Belajar Mengenal Apa Itu Framework Ionic

21/06/2016    Ekky Ridyanto    2687    Artikel Bebas

Hari ini kita akan mengenal dan belajar satu hal yang baru yaitu Framework Ionic. Ionic ini adalah sebuah framework aplikasi mobile berbasis HTML5 bersifat open-source yang dapat digunakan untuk pengembangan aplikasi mobile hybrid yang artinya teman teman hanya perlu melakukan satu kali pembuatan aplikasi untuk berbeda platform smartphone seperti Android, IOS, Windows Phone dan tentunya dengan menggunakan teknologi web seperti CSS, HTML5, dan Sass.

Beberapa kelebihan Ionic Lebih ringan dibandingkan dengan framework lain seperti jQuery Mobile. Ionic juga menggunakan Angular JS (Model, View, Controller) untuk implementasi logic-nya, Node.js, SASS sebagai engine-nya.

Ionic juga menyediakan komponen-komponen yang sangat lengkap dan keren untuk smartphone seperti button, list, card, form, range, tabs, grid dan lainnya. Bisa dibilang ionic framework yang hampir mirip dengan bootstrap. Untuk pemanggilan class classnya.

Dengan menggunakan Ionic para developer web tidak perlu belajar bahasa pemrograman Java, Objective C, atau C# untuk membuat aplikasi mobile karena teman teman cukup mengerti CSS, HTML5 dan Javascriptnya saja. Itu dia pengenalan dari framework Ionic. Teman teman boleh mencobanya terima kasih.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow