Baterai Smartphone Ini Bisa, Terisi Penuh Dengan Waktu 60 Detik

Saat ini sebenarnya sudah cukup banyak ponsel smartphone di Pasaran yang menawarkan teknologi Fast Charging. Teknologi tersebut, memungkinkan pengguna dapat mengisi daya baterai dengan waktu yang lebih singkat. Namun, secanggih-canggihnya teknologi tersebut, ternyata ada satu teknologi lain yang sedang dikembangkan oleh sebuah perusahaan dari Timur Tengah bernama StoreDot.

Perusahaan itu berhasil mengembangkan pengisian baterai dengan waktu super cepat, hanya dalam waktu 60 detik, daya baterai dapat terisi penuh, Percaya Gak?. Perusahaan startup yang berlokasi di Israel itu memang menggunakan dana yang cukup besar dari miliuner serta perusahaan-perusahaan besar dunia untuk mengembangkan teknologi baru ini. Salah satu perusahaan besar yang ikut bersumbangsi adalah Samsung.

Untuk melakukan pengisian baterai dari StoreDot, tidak sembarang charger bisa digunakan, harus menggunakan charger khusus yang dapat mentransfer arus hingga 80 Ampere.

Walaupun kemampuan pengisian dayanya yang super hebat, namun dalam hal ketahanan baterai ternyata lebih rendah dibanding dengan baterai pada umumnya. Bahkan daya tahannya pun tidak lebih besar dari sepertiga baterai smartphone biasa. Tapi ini masih terus dikembangkan hingga bisa lebih disempurnakan.

Untuk saat ini baterai StoreDot, belum mulai diperjualkan secara komersil. Namun jika dijual, diperkirakan harganya bisa mencapai sebesar 45 USD.

24 Februari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat