Awas! Virus Trojan Sedang Mengancam Akun Facebook Kamu

Masih ingat dengan virus Gadis Mabuk yang belum lama ini menjadi perbincangan di kalangan pengguna Facebook? Nah, kali ini ternyata ada sebuah Virus yang berbahaya yang sedang mengancam para pengguna Facebook yang bernama Magnet. Hampir sama seperti Gadis Mabuk, Malware Trojan ini juga memiliki modus menyebarkan foto wanita seksi dan berharap pengguna Facebook akan membuka link tersebut dan men-followup.

Jika berhasil, maka malware tersebut akan secara otomatis mengambil alih serta men-tagging semua teman dari user Facebook yang sudah terjangkiti.

Keberadaan Virus Trojan ini pertama diungkap oleh vendor anti virus dari Rumania BltDefender. Dikatakan dalam 2 hari, malware ini bisa menjangkiti sekita 110 ribu pengguna Facebook di seluruh dunia.

Jika sudah terjangkiti, maka di User akan mendapatkan semua foto yang di-tagging pada profilenya. “Hal yang paling berbahaya adalah jika malware tersebut sudah mengambil alih penuh akses akun pengguna bahkan dapat mengambil alih keyboard dan mouse.” Jelas BltDefender.

Jadi para pengamat menyarankan agar selalu hati-hati dalam mem-follow calon teman atau membuka link dari Facebook walaupun terlihat itu penting dan menarik.

3 Februari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat