Apple - Stylus

Awal tahun 2015 Apple kembali menghadirkan suatu inovasi yang unik dan menarik yakni sebuah perangkat pointing device, Stylus. Apple telah mengajukan paten untuk perangkat barunya tersebut dan kabarnya telah mendapatkan hak paten.

Stylus milik Apple kabarnya bisa digunakan untuk segala jenis permukaan, serta mentransmisikan gambar ke layar digital. Jadi, Stylus milik Apple bisa digunakan di ruang kelas sekolah. Misalnya, tulisan yang berada di papan tulis bisa ditransmisikan langsung ke tablet milik siswa-siswi.

Selain itu, yang menarik dari Stylus ini adalah ujung penanya bisa di gonta-ganti sesuai keinginan. Stylus ini juga bisa digunakan untuk menulis dengan tinta atau materi lainnya. Versi Stylus milik Apple ini dilengkapi dengan teknologi kapasitif. Jadi, teknologi kapasitif tersebut bisa digunakan untuk layar tablet Apple iPad seperti halnya Stylus pada umumnya.

Sebelumnya, pada tahun 2010 Apple sudah memiliki Stylus Livescribe 3. Namun, teknologi yang terdapat didalamnya masih terbilang sangat rumit, karena menggunakan kamera dengan sensor infra merah yang terletak di ujung untuk menangkap tulisan. Selain itu, Stylus Livescribe 3 membutuhkan kertas khusus dan jumlah daya yang besar untuk dapat mengoperasikannya.

Apple memperkenalkan Stylus barunya seakan mencoba untuk mendobrak tradisi Apple saat ini dengan menawarkan aksesoris tersebut dalam perangkat-perangkat mereka. Rival Apple, Samsung selama ini juga telah memperkenalkan Stylus dalam semua lini Galaxy Note. Selain itu, rival Apple lainnya, LG juga telah memperkenalkan Stylus pada perangkat G4. Jadi, Apple tak akan ketinggalan dengan para rivalnya.

31 Desember 2014

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat