Apple Punya Teknologi Canggih Untuk Menangkap Pencuri iPhone

Apple dikabarkan tengah mengembangkan teknologi canggih yang dapat menangkap pencuri iPhone. Teknologi canggih itu diberi nama "Biometric capture for unauthorized user identification". Cara kerja dari teknologi ini adalah dengan mengidentifikasi sidik jari yang tidak dikenal oleh perangkat. Jika hasil identifikasi menunjukan bukan sidik jari pemilik iPhone, maka sistem tersebut akan menyimpan data sidik jari si pencuri pada penyimpanan cloud. Selain itu, perangkat iPhone juga akan mengirimkan informasi lokasi atau rute terbaru dimana iPhone itu berada.

Namun, teknologi tersebut belum akan disematkan Apple dalam waktu dekat ini, karena masih dalam tahap pengajuan hak paten. Jika berjalan sesuai rencana, teknologi ini diharapkan dapat membantu pemilik iPhone yang kehilangan perangkatnya akibat ulah orang yang tidak bertanggung jawab. Mengingat produk-produk Apple selalu menjadi incaran pencuri karena harganya yang di atas rata-rata.

Sebagai informasi di wilayah Amerika Serikat dan Inggris, iPhone selalu menjadi target utama pencurian. Karena harganya lebih tinggi dibanding merek lain.

28 Agustus 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Seminar Java April 2024 di DUMET School
chat