Apple MacBook Retina - Drawing App Inklet

Bagi kalian yang memiliki hobi menggambar ada kabar baru dari Apple. Apple menghadirkan MacBook Retina seukuran 12 inci yang akan mengakomodir kebutuhan kamu yang ingin menggambar lebih praktis dan kreatif.

Apple memperkenalkan Laptop MacBook Retina yang memiliki trackpad yang sangat sensitif. Trackpad tersebut bisa mengetahui ketika pengguna menyentuh trackpad dengan pelan atau kuat. Kemampuan trackpad membuat banyak orang terpesona, karena baru pertama kali direalisasikan dalam sebuah produk. Namun, banyak juga yang tidak mempercayai kemampuan tersebut. Mereka beranggapan kemampuan tersebut hanya ajang pamer kecanggihan tanpa fungsi yang substantif.

Kemampuan MacBook Retina yang super sensitif membuka banyak ruang bagi para pengembang aplikasi. Salah satu aplikasi yang memanfaatkan sensitivitas trackpad MacBook Retina adalah “Drawing App Inklet”.

Aplikasi Drawing App Inklet memungkinkan pengguna untuk menggambar melalui trackpad dan langsung terhubung dengan layar laptop. Sensitivitas trackpad dimanfaatkan untuk memproyeksikan gerakan tangan menusia melalui sebuah pensil digital. Pensil tersebut diibaratkan sebuah kuas digital untuk menorehkan garis ataupun warna. Hasilnya, gerak tangan akan diteruskan sebagai garis-garis penghubung gambar pada layar.

Sebelum ada inovasi baru seperti ini, seringkali para desainer grafis membeli dua perangkat untuk melakukan olah gambar digital, yakni pen tablet dan laptop. Kini, para desainer grafis cukup membeli MacBook Retina. Para desainer sudah bisa menggambar dimana saja dan kapan saja. Tak perlu adaptasi yang lama untuk terbiasa dengan media trackpad sebagai kanvas. Secara keseluruhan, proses menggambar melalui MacBook Retina akan terasa sama dengan ketika kamu menggunakan pen tablet. Apple selalu mengeluarkan produk yang inovatif.

30 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat