Aplikasi Siap Siaga Dalam Keadaan Darurat Part I

Semakin berkembangnya teknologi maka semakin banyak pula aplikasi – aplikasi yang ditawarkan oleh para vendor pengembang aplikasi khususnya untuk para pengguna smartphone. Salah satunya ialah aplikasi dalam keadaan darurat, para pengguna smartphone dapat menggunakan aplikasi siap siaga dalam keadaan darurat.

Pertama, Aplikasi ICE Standard. Aplikasi ini memiliki fungsi sebagai kartu digital darurat yang mampu mengecek apakah pengguna dalam keadaan tidak sadarkan diri atau tidak dapat berbicara secara verbal. Cara kerjanya, para pengguna hanya memasukkan informasi seputar kesehatan pada Lock Screen smartphone untuk dapat menggunakan aplikasi Ice Standard. Aplikasi ini memiliki fitur unik, yaitu dapat memanggil panggilan darurat ke-911 dan dapat mengirimkan informasi mengenai kartu digital darurat saat sedang menelphone dan bertanya ke-911.

Kedua, Aplikasi Bugle. Aplikasi ini dapat mengirimkan pesan secara gratis kepada keluarga apabila penggunanya dalam keadaan tidak diinginkan (darurat). Aplikasi ini dapat membuat log aktivitas, menentukan janji, dan membuat kontak darurat.

Ketiga, Aplikasi Siren GPS. Aplikasi yang satu ini mengharuskan pengguna untuk terkoneksi atau terhubung dengan GPS. Karena, nantinya GPS berfungsi untuk mengirimkan lokasi saat menghubungi 911. Selain itu, aplikasi ini sama dengan Ice Standard bisa melakukan panggilan ke-911, Siren GPS dapat mengirimkan lokasi pengguna ke kantor polisi dan pemadam kebakaran.

Keempat, Aplikasi Family Locator. Aplikasi ini berfungsi sebagai pelacak, aplikasi Family Locator dapat merekam dan menempatkan teman dan keluarga dalam sebuah peta sehingga bisa diketahui keberadaannya saat sedang keadaan darurat. Manfaat dari aplikasi Family Locator ialah saat satu keluarga sedang berlibur ke tempat yang belum dikenali. Kemudian ketika salah satu anggota keluarga tidak berada pada tempat yang seharusnya ditentukan, maka secara otomatis akan mengirimkan peringatan kepada yang lainnya.

Kelima, Aplikasi Red Panic Botton. Seperti namanya, aplikasi ini berfungsi untuk mengirimkan pesan darurat melalui email maupun kontak pada smartphone dengan menekan sebuah tombol merah. Untuk terhubung dengan lokasi ini kalian perlu terhubung dengan GPS untuk bisa mengetahui dimana lokasi darurat tersebut berada.

Aplikasi siap siaga dalam keadaan darurat ini dapat membantu kalian untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal buruk yang tidak diinginkan dan dapat juga menemukan rekan yang hilang. Selamat mencoba

28 April 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat