Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android

Menghasilkan sebuah gambar atau foto yang bagus menjadi harapan banyak orang, terutama bagi kalian yang hobi berfoto. Membuat hasil foto yang bagus tanpa adanya bantuan dari prosesor [RAW], kini mulai dilirik oleh sejumlah vendor smartphone, khususnya bagi para pengguna ponsel Android.

Saat ini, sudah banyak smartphone yang dilengkapi dengan kamera yang berkualitas setara dengan kamera DSLR. Hasil fotonya pun sangat memuaskan, membuat foto menjadi lebih hidup. Selain memiliki kualitas kamera smartphone yang bagus kalian juga bisa menghasilkan foto yang setara dengan kamera DSLR, yaitu dengan menggunakan beberapa aplikasi kamera terbaik untuk Android. Aplikasi tersebut akan sangat membantu kalian untuk menghasilkan jepretan yang bagus dan indah, berikut ini aplikasi kamera terbaik untuk Android.

Manual Camera

Aplikasi kamera yang satu ini bertujuan untuk memberikan akses ke kontrol kamera manual. Dilengkapi dengan perangkat yang kompatibel, kalian bisa melakukan kontrol seperti fokus, white balance, kecepatan rana, ISO, dan pengaturan eksposur. Selain itu, Manual Camera dapat mengontrol setiap parameter secara otomatis, sehingga memungkinkan kalian untuk dapat mengubah pengaturan kamera yang diinginkan seperti self-timer di layar dan kontrol flash. Namun, pengguna tetap disarankan untuk mengecek kompatibilitas smartphone terlebih dahulu sebelum membeli aplikasi Manual Camera agar aplikasi tersebut berjalan maksimal dan mendukung smartphone.

A Better Camera

Aplikasi kamera yang ini memiliki banyak mode dan pengaturan untuk membantu pengguna mengambil foto agar dapat menghasilkan jepretan yang lebih baik. Aplikasi A Better Camera mirip seperti Camera 360, perbedaannya di filter dan user interface. A Better Camera menawarkan beberapa fitur, yakni Pre-Shot, HDR+, Night Mode, High-Res Panoramas [panorama resolusi tinggi], Object Removal, dan masih banyak lagi. Untuk kontrol manual pada aplikasi ini sangat baik. Pengguna dapat menggunakan setiap pengaturan jika ingin mendapatkan hasil foto yang terbaik. Aplikasi ini sangat cocok bagi kalian yang kesehariannya menggunakan kamera [hobi berfoto], karena A Better Camera memberikan sistem kontrol yang mendetail pada kamera di smartphone.

Mi2raw Camera

Aplikasi Mi2raw Camera dapat memastikan hasil yang diambil dalam bentuk mentah dan tanpa editan dari prosesor ponsel. Namun, sangat disayangkan aplikasi ini hanya bekerja di smartphone tertentu seperti, Xiaomi Mi2, Mi3, LG G2, dan OnePlus One. Jika kalian yang tidak menggunakan smartphone tersebut sebaiknya tidak usah mengunduh aplikasi Mi2raw Camera, karena tidak akan mendukung secara maksimal.

Camera FV-5

Aplikasi Camera FV-5 membuat kalian seakan menggunakan kamera DSLR, karena kalian akan bebas untuk mengatur fokus gambar, white balance, kecepatan rana, ISO, dan kompensasi eksposur. Selain itu, ada beberapa mode yang ditawarkan oleh Camera FV-5 seperti Program dan Prioritas kecepatan pada ISO ketikan menjepret foto pada kecepatan rana tinggi dengan pengaturan kamera yang disesuaikan secara otomatis. Agar menjepret foto lebih nyaman, aplikasi ini memungkinkan pengguna mengubah pengaturan kamera dari tombol volume perangkat dengan cukup rapi. Hasil foto yang bagus bisa kalian dapatkan menggunakan Camera FV-5

AZ Camera

Aplikasi AZ Camera sangat mirip dengan dua aplikasi yang sebelumnya dibahas. Dengan menggunakan AZ Camera pengguna memiliki kontrol manual atas pengaturan pada kamera smartphone. Yang menarik dari aplikasi AZ Camera adalah pembuat aplikasi tidak mematok biaya, alias gratis untuk menggunakan aplikasi AZ Camera. Aplikasi ini memberikan pengguna akses ke rekaman terbatas untuk video dengan sistem control manual, exposure bracketing, live histogram, dan masih banyak lagi.

Bagaimana teman-teman, sudah punya pilihan aplikasi mana yang akan kalian pilih untuk menghasilkan jepretan yang bagus. Bagi kalian yang butuh aplikasi-aplikasi tersebut bisa di unduh di Play Store. Selamat mencoba

28 Oktober 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat