Aplikasi Canggih Yang Dapat Membantu Pemasaran Bisnis

Media sosial sangat mempengaruhi banyak orang baik dari segi positive maupun negative. Media sosial menjadi sarana hiburan, komunikasi, serta informasi yang dapat memudahkan segala aktivitas kita sehari – hari. Salah satu fungsi media sosial selain untuk bersenang – senang kita juga bisa memanfaatkannya dengan baik, yakni media sosial yang mendukung kita untuk melakukan pemasaran bisnis. Berikut ini ada beberapa aplikasi canggih yang dapat membantu pemasaran bisnis kalian para pengguna media sosial.

Dengan hadirnya media sosial, maka muncullah beberapa aplikasi yang dapat mendukung seorang atau sekelompok orang untuk berbisnis, memanfaatkan media sosial kearah yang lebih bermanfaat. Berikut ini ada beberapa aplikasi yang sangat mendukung pemasaran bisnis dengan memanfaatkan media sosial. Mack Collier seorang konsultan social marketing mengatakan bahwa aplikasi ini akan memungkinkan para pengguna media sosial menjalankan bisnisnya secara menarik dan memiliki banyak pengunjung.

Pertama, Meerkat and Periscope. Aplikasi yang pertama ini merupakan aplikasi yang dibuat untuk mendukung bisnis di Twitter. Dengan menggunakan aplikasi Meerkat and Periscope kalian dapat berbagi live #Video secara langsung melalui tweet. Selain itu, kalian juga dapat melihat reaksi dari pengguna Twitter yang menyaksikan Live Video tersebut dan pengguna Twitter bisa memberikan Like dan Heart. Salah satu perusahaan terkenal seperti Jaguar, Nissan, Mercedes, dan Toyota sudah mulai menggunakan aplikasi Meerkat and Periscope untuk memberitahu informasi terbaru mengenai produk yang mereka jual. Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia di iOS, namun dengan adanya aplikasi Meerkat and Periscope bisa memberikan warna baru bagi perkembangan bisnis di media sosial sekarang ini.

Kedua, SoundCloud. Aplikasi selanjutnya ialah SoundCloud yang merupakan layanan aplikasi streaming untuk konten audio. Selain melakukan pemutaran audio, SoundCloud juga dapat merekam audio pendamping untuk kemudian di posting ke blog. Selama 7 tahun berdiri SoundCloud berhasil memfasilitasi file audio untuk bisnis bagi perusahaan terkenal seperti Blue Bottle Coffee dan Red Bull, selain itu juga banyak penyanyi yang meraih popularitas berkat memposting file audio mereka melalui SoundCloud yang kemudian banyak diakses oleh para pengguna SoundCloud lainnya.

Ketiga, Spotify. Aplikasi ini hampir mirip dengan SoundCloud dimana Spotify menyediakan layanan file audio dengan gratis dan berbayar. Pengguna bisa bebas mendengarkan beragam file audio yang terdapat di Spotify sebagai sarana hiburan. Sayangnya, para pengguna layanan Spotify gratis diharusnya mendengarkan file iklan dan tidak memiliki hak akses unduh secara mobile. Salah satu perusahaan terkenal seperti BMW dan Reebok juga menggunakan Spotify untuk menyusun playlist mereka di media sosial. Dengan Spotify kalian juga berbagi konten audio di Twitter, Facebook, dan blog.

Keempat, Riff. Aplikasi ini buatan Facebook, Riff merupakan aplikasi gratis yang dapat memudahkan pengguna bekerja sama membuat video dengan orang lain. Pengguna bisa memilih tema dan memasukkan video klip bersama dengan teman – teman pengguna Facebook lainnya. Salah satu contoh kesuksesan proyek video dengan Riff adalah video #IceBucketChallenge yang menjadi salah satu tren dikalangan para pengguna media sosial. Riff memiliki manfaat untuk membuat video testimony bisnis menjadi salah satu pengalaman seru yang dapat membuat bisnis menjadi tampil lebih beda, modern, dan menarik.

Kelima, Curator. Aplikasi ini akan mengajak pengguna untuk berbagi cerita dan pengalaman secara lebih detail melalui media sosial. Aplikasi Curator memungkinkan pengguna dapat menggabungkan tweet dan vines, bahkan posting Periscope kedalam koleksi file yang dapat di embed (Embeddable). Tujuan Curator adalah menandai cerita atau trending topic yang berkaitan dengan suatu brand bisnis tertentu. Namun, belum banyak yang menggunakan Curator, kedepannya diharapkan Curator mampu menjadi aplikasi umum yang bisa digunakan untuk mendukung perkembangan bisnis di media sosial.

Setelah kalian mengetahui aplikasi canggih yang dapat membantu pemasaran bisnis di media sosial dapatkah kalian menerapkannya dalam bisnis kalian? Semoga aplikasi – aplikasi tersebut dapat membantu kalian memasarkan bisnis agar lebih menarik, praktis, dan lebih dikenal banyak orang. Selamat mencoba

19 Oktober 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat