Aplikasi Android Untuk Para Pemilik Bisnis

08/09/2016    Agustinus    929     Artikel Bebas

Sekarang ini teknologi sudah semakin canggih dan berkembang pesat, teknologi sendiri diciptakan untuk tujuan efisiensi dan kemudahan penggunanya. Salah satunya teknologi smartphone Android yang memberikan banyak kemudahan penggunanya hingga memudahkan pengguna untuk membuat sebuah bisnis baru dengan memanfaatkan aplikasi – aplikasi yang ditawarkan. Berikut ini ada beberapa aplikasi Android untuk para pemilik bisnis.

Pertama, WhatsApp. Layanan aplikasi yang pertama ini adalah layanan penunjang produktivitas WhatsApp yang merupakan media chat paling populer saat ini. Karena WhatsApp memiliki kelebihan yakni, ringan dan simple. Dilengkapi dengan fitur mengirim teks, dokumen, gambar, video, suara, maps, dan masih banyak lagi. Cara mendaftarnya pun sangat mudah hanya dengan mendaftarkan nomor handphone. WhatsApp bisa berjalan jika kita terhubung dengan menggunakan WiFi atau paket data.

Kedua, Google Drive. Pada layanan Google Drive pengguna bisa menyimpan file berupa apapun itu (dokumen, foto, video, dll) dan bisa diakses dimanapun asalkan terhubung dengan internet. File yang kalian simpan akan aman di server milik Google dan kalian bisa membukanya kembali saat dibutuhkan dengan menggunakan komputer, laptop, atau smartphone. Jadi, data – data pelanggan atau data – data penting akan aman tersimpan jika sewaktu – waktu hilang.

Ketiga, Google My Business. Jika kalian memiliki toko dan kalian ingin pelanggan dapat dengan mudah menemukan toko yang kalian punya, kamu harus install aplikasi Google My Business. Menggunakan Google My Business pelanggan akan dengan mudah menemukan toko kamu, karena pemilik toko akan bisa menampilkan bisnis di Google Map. Selain itu, pelanggan bisa memberikan review, seperti menghubungi langsung atau menggunakan GPS Google agar bisa mengantarkan pelanggan tepat di depan toko. Pengguna Google My Business juga bisa melihat data dan grafik dimana dan bagaimana orang – orang mencari bisnis yang pengguna miliki.

Keempat, Google Keep. Bagi kalian yang suka mencatat hal – hal penting, jangan biarkan catatan – catatan kecil kalian tercecer, jangan sampai rapat terlewatkan hanya karena catatan kecil hilang. Semua catatan kecil, to do list, dan rencana – rencana lainnya yang kalian bisa catat, bisa disimpan rapi di Google Keep. Aplikasi Google Keep dapat memudahkan kalian untuk membuat catatan berupa teks, audio, foto, video, pdf, clip, grafik, dan masih banyak lagi, bahkan kalian bisa menggunakan handwriting atau sketsa. Dapat dihubungkan dengan kalender untuk setting alarm sehingga tidak akan ada yang terlewatkan.

Kelima, Microsoft Word and Microsoft Excel. Aplikasi yang satu ini sudah sangat populer tentunya, dimana para penggunanya bisa membuat dokumen dan data. Sekarang ini Microsoft sudah bisa diakses di smartphone, tanpa ribet lagi membawa komputer atau laptop pengguna sudah bisa mengakses Microsoft.

Aplikasi Android untuk para pemilik bisnis dapat dengan mudah kalian miliki, segera unduh dan instal aplikasinya dan jadikanlah pekerjaan kalian mudah dan efisien bila dikerjakan. Selamat mencoba

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More