Apa itu plugin wordpress?

Sebelumnya saya ingin membuat perumpamaan bahwa wordpress itu diibaratkan sebagai mobil. Maka plugin wordpress adalah perangkat alarm anti maling, sistem navigasi(GPS), dan sound sistem. Jadi, wordpress itu adalah bagian utamanya sedangkan plugin itu adalah fitur tambahan. Kenapa disebut fitur tambahan? Karena tanpa fitur tambahan tersebut maka CMS wordpress tetap bisa berjalan.

Ada banyak sekali Plugin wordpress di internet. Dari yang berbayar sampai yang gratis ada semua. Kembali lagi kepada kebutuhan kita masing-masing.

Plugin merupakan salah satu faktor yang membuat wordpress bergitu populer di dunia. Dengan adanya plugin maka para developer tidak perlu merombak total website merekad dan hanya perlu menambahkan plugin saja. Apalagi plugin juga yang membuat fitur-fitur website menjadi lebih cantik dan anggun.

Jika teman-teman ingin melihat list plugin maka silahkan cukup kunjungi website berikut :

https://wordpress.org/plugins/list-plugins/

 Wordpress selain menyediakan blog gratis, juga memiliki jumlah anggota komunitas yang sangat banyak. Mereka memberikan bantuan kepada para pengguna di banyak forum-forum dan juga workshop-workshop.

Bisa dianggap wordpress adalah CMS terbaik saat ini, jadi jasa pembuatan plugin juga merupakan prospek yang cerah bagi para developer.

15 April 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat