Apa itu algoritma?

Hai teman-teman dumetschool !

Beberapa murid merasa kebingungan jika harus menggambarkan bagaimana web yang ingin dia buat akan berjalan prosesnya. Sebenarnya sudah ada cara merancang proses website yaitu dengan menggunakan algoritma.

Algoritma dapat diartikan sebagai alur tercepat dan tidak berulang-ulang agar kita sendiri tidak kebingungan saat menerapkannya dalam script.

Misalkan begini :

Saya dari Jakarta mau ke Banten. Kan tidak perlu ke Jogja terlebih dahulu. Semuanya tetap sampai tujuan. Namun efektifitas dan waktu yang dibutuhkan pasti lebih cepat jika saya langsung dari Jakarta ke Banten.

Alur proses yang jelas merupakan awal dari web yang kita buat. Jika alur proses(Algoritma) yang kita buat selalu berubah-ubah ditengah jalan maka akan menambah durasi waktu yang kita butuhkan dalam membut website.

Jika teman-teman membuat website namun pusing untuk mengaturnya, mengelola dan me-maintenance-nya, bisa jadi alur yang digunakan masih kurang baik.

Perencanaan yang matang adalah separuh dari keberhasilan. Begitu juga saat membuat website kita harus merencanakannya secara detail dahulu diawal. Bukannya sambil berjalan kemudian ditambahkan, ditambahkan lagi. Akhirnya stuck(berhenti) dan merasa tiada akhirnya.

Tips dari saya jika sedang stuck mengerjakan web atau aplikasi cobalah rehat sejenak, berenang, atau jogging. Hal ini tidak berlaku jika sedang dikejar deadline ya ?

Semoga bermanfaat dan Semangat laugh!

11 Juni 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat