Animasi Inline SVG Menggunakan CSS

Memasukkan animasi ke dalam sebuah desain atau halaman website adalah salah satu cara yang sangat bagus untuk menarik perhatian penggunjung atau pengguna ketika mereka berkunjung ke website kalian. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel membuat sebuah animasi inline SVG menggunakan CSS.

Sebelum kita lanjut kepembahasannya ada baiknya kalian tahu apa itu SVG? SVG (Scalable Vector Graphics), merupakan format file baru untuk menampilkan grafik dalam sebuah website yang berbasis XML. Dengan menggunakan gambar yang berformat SVG, kalian dapat membuat sebuah gambar berbasis vector dimana ketika kalian perbesar gambar tersebut maka gambar tersebut tidak akan pecah, beda dengan gambar yang berformat JPG. Baik kita langsung coba buat saja ya teman-teman. Nah untuk membuat Inline SVG nya kalian bisa membuatnya menggunakan Adobe Illustrator. Berikut adalah hasil dari Animasi Inline SVG menggunakan CSS.

See the Pen ByzRME by Dumet_School (@dumet_school) on CodePen.

18 Desember 2014

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat