Androidify - Make Android Your Own

Google kembali membuat suatu hal yang baru dan unik. Tepatnya, Google Jepang merilis sebuah video unik. Di dalam video yang mereka buat, Google menjajarkan sekitar 300 smartphone dan tablet berbasis Android yang secara bersama-sama “Menyanyikan sebuah Lagu”.

Secara bersamaan ke-300 smartphone menyanyikan lagu “Ode to Joy” pada bagian akhirnya dari Symphony No.9, Beethoven. Setiap 300 smartphone tersebut, masing-masing layar smartphone menampilkan avatar berbeda-beda yang dibuat dari aplikasi Androidify. Secara bersamaan ke-300 smartphone kemudian dapat menyanyikan lagu yang sama melalui speaker dari masing-masing perangkat. Pihak Google menamakannya sebagai “Android Chorus”.

Di dalam blog resmi Yuko Akiyama, sebagai Head of Device Marketing Google Jepang, Tokyo menuliskan “Team Google Jepang mencoba merangkai 300 smartphone dan tablet dengan 300 karakter Androidify yang berbeda-beda, kemudian secara bersamaan menyanyikan satu lagu yang sama dengan menggunakan speaker dari masing-masing perangkat”.

Team Google dalam menyatukan suara 300 smartphone tersebut bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Team Google harus mengatur setiap karakter, dimulai dari menyanyikan lagu dalam waktu bersamaan, hingga team menghubungkan semua perangkat dengan menggunakan kabel data ke perangkat PC dan memasukkan program khusus.

Di dalam video, selain menampilkan susunan 300 smartphone dengan 300 karakter yang berbeda di setiap layarnya, Google juga menampilkan langsung sulitnya pengerjaan video ini. Bagi kamu yang sedang berada di Tokyo, Jepang bisa melihat konser mini buatan mereka. Jika kamu belum sempat melihat konser mininya, bisa lihat video di bawah ini. Selamat menyaksikan.

16 Februari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat