Android Marshmallow Mengalami Pembaharuan

Tahukah kamu versi Android terbaru ? Ya, Android Marshmallow.

Pasca meresmikan nama untuk sistem operasi Android terbarunya, Google kini mengungkap segala fitur terbaru yang dimiliki OS bernama Marshmallow itu. Seperti apakah perbaikan yang di bawanya?

Berikut ini disajikan uraian dari segala sesuatu yang telah diperbarui Google pada Android Marshmallow.

Icon Google Now

Google memperbarui cara mengakses Google Now atau fitur pencarian menggunakan perintah suara pada perangkatnya. Jika sebelumnya Google dapat diakses dengan menekan tombol home agak lama di perangkat, pada Android Marshmallow, Google menyematkan icon Google Now di sebelah kiri bawah perangkat. Sebelumnya icon tersebut berguna untuk membuat panggilan telepon.

Desain Baru App Drawer

Pada smartphone yang menggunakan sistem operasi Android,biasanyaAnda menemukan app drawer (laci aplikasi) yang berisi kumpulan aplikasi Google di dalamnya. Pembaruan yang dilakukan ialah, penyusunan aplikasi itu sekarang ini disesuaikan menurut runtutan alfabetis atau abjad.

Akses Cepat Aplikasi Favorit

Google juga menambahkan fitur quick access atau akses cepat untuk beberapa aplikasi yang sering digunakan. Semisal Anda sering menggunakan WhatsApp atau browser Google Chrome nantinya akan ada laci khusus yang berisi kumpulan sejumlah aplikasi tersebut.

Search Box

Google menyediakan fitur search Box (kotak pencarian) untuk mencari aplikasi agar lebih mudah. Kotak pencarian itu terletak pada app drawer aplikasi utama Google.

Nah, fitur-fitur tersebut merupakan beberapa fitur yang telah diperbaharui oleh Google. Bagi kalian yang sudah upgrade Android Marshmallow pasti sudah bisa melihat pembaharuan tersebut.

29 Agustus 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat