Android For Work

Android for Work telah diperkenalkan secara resmi oleh Google pada ajang I/O tahun lalu, layanan Android for Work akan membantu kalangan bisnis untuk mengelola perangkat berbasis Android.

Tujuan dibuatnya Android for Work untuk mempermudah perusahaan memberikan perangkat berbasis Android bagi para karyawan dan membuat perangkat tersebut semakin aman. Android for Work hadir dengan beberapa fitur. Salah satu fiturnya bernama Work Profiles. Pada fitur ini, semua data dan aplikasi dalam ponsel bisa dikelompokkan ke dalam dua profil sekaligus, yakni personal dan bisnis.

Kedepannya, admin IT dapat mengelola data dan aplikasi yang dikelompokkan dalam profil bisnis di ponsel karyawan. Namun, admin TI tidak berhak untuk mengakses data dan aplikasi yang dikelompokkan dalam profil personal, termasuk foto, video, game, dan berbagai data pribadi lainnya. Berikut contoh tampilan Android for Work.

Semua aplikasi yang masuk ke profil bisnis nantinya akan ditandai dengan sebuah ikon dengan lambang koper, sebuah benda yang banyak digunakan untuk bekerja. Selain itu, ada juga sebuah fitur yang bernama Google Play for Work. Pada fitur ini, admin TI bisa mengatur aplikasi apa saja yang dapat diunduh dan digunakan oleh karyawan.

Google juga menyediakan berbagai aplikasi untuk urusan produktivitas karyawan. Mulai dari aplikasi e-mail, kontak, dan kalender. Bagi perusahaan yang selama ini tidak menggunakan aplikasi dari Google. Google bekerja sama dengan berbagai perusahaan, jadi pengguna bisa dengan mudah menghadirkan layanan tersebut. Perusahaan yang bekerja sama dengan Google diantaranya adalah Samsung, HTC, Motorola, Adobe, Box, Cisco, BlackBerry, dan masih banyak perusahaan lagi yang bekerja sama dengan Google. Berikut demo video Android for Work.

27 Februari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat