Anak Pengguna Smartphone, Ibu Di Denda 20 Juta

Smartphone adalah salah satu teknologi yang saat ini sudah banyak dimiliki oleh semua orang dari berbagai kalangan baik tua maupun muda. Smartphone memang membawa banyak manfaat, namun pastinya ada sisi negatifnya juga. Terutama, bagi perkembangan anak.

Ketergantungan terhadap teknologi dan internet seringkali membuat anak lupa waktu, sehingga tidak sempat melakukan aktivitas lain, seperti bermain dengan alam maupun bersosialisasi. Salah satu pemerintah di Taiwan mulai khawatir dengan dampak negative tersebut. Taiwan, menetapkan regulasi pembatasan waktu penggunaan internet dan perangkat elektronik bagi anak-anak.

Regulasi tersebut menyebutkan, bahwa anak-anak di bawah umur 18 tahun diperkenankan menggunakan produk elektronik secara terus-menerus dalam periode waktu tertentu. Regulasi ini bersifat tegas dan mengikat, sama halnya dengan larangan merokok dan minum-minuman keras bagi anak di bawah umur.

Bagi para orang orang tua yang membiarkan anak-anaknya terlalu fokus dan terlalu lama di depan layar smartphone atau tablet dan sampai menyebabkan anak menderita fisik atau mental akan dikenakan denda sebesar 1.600 dollar AS atau sekitar Rp.20 juta. Namun, regulasi tersebut masih dikaji. Pasalnya, belum ditentukan berapa lama waktu yang pas bagi anak untuk menggunakan produk elektronik dan mengakses internet.

Menurut American Academy of Pediatrics [AAP], anak-anak sebaiknya berada di depan layar perangkat elektronik tak lebih dari dua jam. AAP juga menganjurkan agar orang tua menyediakan TV atau perangkat elektronik lain di dalam kamar anak.

30 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat