Aktivitas Cyber Bullying Paling Banyak Di Twitter

Media sosial memberikan banyak dampak positif bagi semua orang pengguna internet. Seperti menjalin silaturahim antar teman dan keluarga, sarana promosi produk, dan lain-lain. Walaupun banyak memberikan dampak positif, tetap saja tak lepas dari mengaruh negatifnya, salah satunya adalah kasus Cyber Bullying atau penindasan yang semakin lama semakin marak di dunia internet, kebijakan dari Sosial Media yang menjamin kalau semua pengguna mempunyai hak untuk menyuarakan pendapat secara bebas juga menjadi faktor mengapa kasus Bullying semakin meningkat.

Sampai saat ini telah terjadi 134 ribu kasus bullying yang dilakukan di Sosial Media, 88 persen berasal dari Twitter dan sisanya berasal dari Facebook, Path dan beberapa sosial media yang lain. Mengapa Twitter menjadi yang terbesar? menurut penasehat hukum Twitter Vijaya Gadde mengakui adanya permasalahan ini, menurut dia "Pihak Twitter menjamin semua penggunanya dapat menyerukan pendapat apapun, namun hak ini rupanya disalah gunakan". Namun dia juga menambahkan kalau Pihak Twitter selama ini juga sudah berusaha untuk mengurangi terjadi kasus bullying, yakni dengan adanya Guideline serta melarang penyebaran revenge porn.

CEO Twitter Dick Costolo juga mengungkapkan aktivitas cyber bullying tersebut bisa membuat Twitter kehilangan para penggunanya. Twitter menjadi media sosial yang paling aktif dalam hal menyerukan pendapat.

20 April 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat