Akhir Dari Google Glass

Google Glass merupakan sebuah kacamata pintar buatan Google. Setelah terkenal dan banyak orang yang menggunakannya untuk berbagai aktivitas. Google memberikan kabar terbaru bahwa Glass akan berhenti dijual mulai tanggal 19 Januari 2015. Selain itu, proyek Glass juga akan dilepas dari divisi Google X yang selama ini mengembangkannya.

Glass sendiri rencananya akan berdiri sebagai divisi tersendiri dalam Google. Tony Fadell, mantan eksekutif Apple, ditunjuk sebagai pengawas divisi tersebut. Sementara itu, operasional harian tetap akan dikelola oleh Ivy Ross.

Google Glass dalam akun G+ miliknya menuliskan “Sebagai bagian dari transisi ini, kami menutup Explorer Program sehingga dapat fokus pada rencana berikutnya. Pada tanggal 19 Januari 2015 akan menjadi hari terakhir bagi Glass Explorer Edition. Sementara itu kami akan tetap mengembangkannya untuk masa yang akan datang dan Anda akan mulai melihat Glass di masa depan saat mereka sudah siap”.

Tak ada kepastian mengenai kapan program Google Glass akan kembali dilanjutkan, atau ada kemungkinan perubahan yang bisa terjadi di masa depan. Saat ini banyak kabar bahwa Google Glass versi baru akan diluncurkan pada akhir tahun 2015 pada ajang tahunan Google I/O.

Kacamata pintar yang dijual seharga 1.500 dollar AS atau sekitar Rp. 18 juta tidak perlu dicemaskan bagi yang sudah membelinya. Salah satunya, Para developer yang sudah memiliki Glass masih bisa tenang. Karena, kacamata itu masih bisa digunakan. Namun, piranti lunak di dalamnya tidak akan memperoleh pemutakhiran apapun.

17 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat