Adobe merilis Lighroom Versi Mobile Apps Android

Pada Januari 2015 Adobe telah merilis sebuah Aplikasinya yang bisa digunakan di Anroid Mobile apps. Adobe Lightroom desktop yang mempunyai kemampuan untuk mengedit pewarnaan pada sebuah gambar, sekarang sudah tersedia bagi para pengguna Smartphone android.

Lightroom merupakan sebuah foto editor dan pengatur gambar yang dikeluarkan oleh Adobe System, yang awalnya diperuntukan bagi Windows dan OS X. Tetapi tidak tersedia untuk Linux.

Adobe sebelum merilis Lighroom untuk Android, sebelumnya Adobe merilis Lightroom untuk iOS pada tahun 2014 lalu. Aplikasi yang baru ini akan memasukkan semua fitur-fitur yang ada di Lighroom, sehingga bisa digunakan di Mobile Apps iOS.

Adobe akan semakin dikenal ketika merambah ke Mobile Apps

Dengan merambahnya Adobe ke dunia Mobile Applications yang pada saat ini dikuasai oleh Android dan juga iOS, akan menjadikan Adobe lebih di kenal lagi di masyarakat sebagai salah satu perusahaan pencipta Software Multimedia terbaik di dunia.

Kelebihan Lighroom di Mobile Apps

Lighroom mobile Apps mempunya beberapa kelebihan bisa menyimpan gambar yang sudah di edit berdampingan dengan gambar original, atau yang belum diedit, sehingga memudahkan kita dalam membandingkan keduanya. Kemudian bisa di syncronize dari kedua gambar tersebut dan editing bisa kita lanjutkan di Komputer Desktop atau Laptop.

Versi Android dari Adobe Lightroom bisa meng-import foto dari Camera DSLR yang support dengan Lighroom yang kita dapat dari Desktop, kemudian para pengguna bisa mengeditnya, mengaturm kemudian bisa langsung share semua gambar secara langsung dari Lightroom Mobile. Selain itu, dengan dibantu oleh Website Lightroom, para pengguna bisa mengupload gambar mereka, kemudian share photo gallery yang ada di Lightroom site, tanpa harus menggunakan sosial media yang lain.

Smart Preview

Lightroom Mobile menggunakan sebuah fitur Smart Preview yang bisa membuka file-file RAW (file mentahan foto) yang berukuran 25-30 MB yang ketika kita buka di Smartphone setara dengan 1,7 sampai 2 MB tanpa mengurangi kualitas dari gambar yang ada.

Lightroom Mobile hanya bisa berjalan pada Smartphone Android dengan spasifikasi minimal Quad-Core 1.7 GHz ARMv7 dengan kapasitas RAM 1 GB dan Memory Internal 8GB. Lain itu OS Android juga hanya mendukung versi 4.1 atau diatasnya seperti Jelly Bean, Kitkat, atau Lollipop.

 

Dengan semua keunggulan yang terdapat pada Adobe Lighroom Mobile, membuat aplikasi ini lebih baik dari aplikasi-aplikasi editing foto lainnya. Pastinnya akan semakin memudahkan para Fotografer untuk langsung mengedit dan membagi semua foto yang mereka miliki dimanapun mereka berada menggunakan Smartphone Android maupun iOS.

31 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat