7 Cara Membuat Headline Copywriting yang Paling Menjual

24/06/2019    Surya Chandra Gobel    535     Marketing

Salah satu faktor yang membedakan antara bisnis orang lain yang biasa saja dengan bisnis orang lain yang berhasil, yaitu pada copywriting. Bisnis dan strategi yang dijalankan boleh sama, tetapi dengan softskill copywriting yang jarang diketahui pebisnis lain, hasilnya bisa sangat jauh berbeda. Dengan sentuhan copywriting pada penawaran dan konten, jarang sekali terjadi kegagalan pada penjualan. Biasanya dengan memakai copywriting hasilnya selalu memuaskan.

Bagi kamu yang sudah menerapkan copywriting, pasti sudah paham bahwa teknik yang satu ini benar-benar memberi value lebih pada bisnis. Copywriting yang baik dapat menghipnotis customer dan dapat membuka peluang yang lebih baik untuk meningkatkan konversi.

Headline termasuk salah satu pemancing yang dirancang untuk membujuk pembaca untuk membeli produk atau layanan tertentu tanpa adanya penjual atau biasa disebut sales letter. Sebelum masuk ke dalam konten dan call to action, buatlah headline yang cukup memikat calon customer. Dengan headline yang menarik, maka copywriting yang kita buat akan mendapatkan customer potensial. Namun, terlepas dari itu semua, kita harus mengetahui 7 Cara Membuat Headline Copywriting yang Paling Menjual seperti berikut ini.

Pola Meremehkan - Pembuktian

Copywriting dengan headline seperti ini selalu menarik perhatian, karena menampilkan efek from zero to hero kepada pembaca. Salah satu contoh dari headline "Pola Meremehkan - Pembuktian" ini sebagai berikut.

"Mereka pikir produk ini murahan, tetapi setelah mencoba, mereka panik takut kehabisan."

Kalian bisa coba memberikan efek yang lebih dahsyat, berikan penekanan dengan cara menebalkan atau membuat huruf menjadi kapital pada kata tertentu.

Siapa Lagi yang Mau … ?

Copywriting dengan headline seperti ini dinyatakan untuk orang-orang yang belum pernah merasakan produk atau layanan tersebut. Salah satu contoh dari headline "Siapa Lagi yang Mau … ?" ini sebagai berikut.

"Siapa lagi yang mau bikin pasangan klepek-klepek setiap malam ?"

Menunjukkan Pengalaman Pribadi

Untuk membuat calon customer percaya dengan apa yang pernah kita rasakan sebagai "penjual" yang jujur, maka diperlukan pengalaman pribadi yang mengandung sensasi, karena biasanya headline seperti itu menarik perhatian. Salah satu contoh dari headline "Menunjukkan Pengalaman Pribadi" ini sebagai berikut.

"Trik yang Saya bagikan secara gratis ini sudah membuat Saya mendadak menjadi jutawan."

Menantang Agar Memikirkan Resiko

Memang jenis headline yang satu ini sedikit provokatif, tetapi tujuannya agar si calon pembeli langsung berpikir apakah harus menanggung resiko atau harus memakai produk, jasa atau layanan. Salah satu contoh dari headline "Menantang Agar Memikirkan Resiko" ini sebagai berikut.

"Kesempatan tidak datang dua kali, yakin Anda akan menolaknya ?"

Sederhana, Tetapi Berisi Manfaat

Sebelumnya sudah dijelaskan headline yang dibuat dengan kata-kata sensasional. Namun, headline yang satu ini cukup simpel, tidak memerlukan kata-kata yang sensasional, tapi langsung memuat manfaat yang akan didapatkan si pengguna. Salah satu contoh dari headline "Sederhana, Tetapi Berisi Manfaat" ini sebagai berikut.

"Skin Care Herbal Pemutih Alami, Dalam 14 Hari Kulit Pasti Cerah."

Jika …, Maka …

Headline yang satu ini seperti sebuah nasehat yang menganjurkan seseorang untuk mengubah kesalahannya menjadi kebenaran. Salah satu contoh dari headline "Jika …, Maka …" ini sebagai berikut.

"Jika Anda memakai produk ini secara teratur, maka Anda bisa menurunkan berat badan 10kg dalam satu bulan."

Menggunakan Kata-Kata Sakti

Seperti yang kita tau, manusia keingintahuannya sangat besar. Nah, headline yang satu ini menggunakan kata-kata yang membuat orang-orang penasaran. Biasanya orang-orang yang penasaran, ingin mencoba walau pun tidak begitu butuh. Berikut ini salah satu headline yang menggunakan kata-kata ajaib yang mampu menghiptonis atau menggoda calon customer.

– "Ajaib ! hanya dengan modal yang tak seberapa, Saya bisa menghasilkan jutaan rupiah perhari."
– "Rahasia cara mendapatkan uang dari online kini sudah terungkap !"
– "Ampuh, baru dicoba tiga hari, kolesterol langsung turun."

Itulah sedikit informasi mengenai 7 Cara Membuat Headline Copywriting yang Paling Menjual. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

referensi: pandagila.com/headline-copywriting-paling-menjual/

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More