6 Pola yang Bisa Digunakan Untuk Membuat Konten yang Menarik

26/06/2019    Surya Chandra Gobel    61     Artikel Bebas

Semakin hari semakin banyak konten kreator di industri kreatif. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya akun dan channel di social media yang tidak bisa dihitung dengan jari. Sementara ada banyak pemain baru di industri konten kreatif yang semakin bingung harus membuat konten seperti apa agar mudah mendapatkan taudiens. Sebenarnya bagi para pemain baru tidak perlu khawatir harus membuat konten seperti apa, mengikuti arus pun tidak masalah, coba saja ikuti 6 Pola yang Bisa Digunakan Untuk Membuat Konten yang Menarik seperti berikut ini.

Urutan Teratas dari … (Membuat List Tentang Kategori Tertentu)

Pasti kalian pernah melihat acara di televisi seperti On The Spot atau di Youtube ada Calon Sarjana dan Youtube Crash ? Benar, semua channel tersebut biasanya menyajikan list video berurut mulai dari 10 sampai 1 atau sebaliknya. Baiklah, kamu juga bisa membuat hal seperti itu untuk kontenmu, baik konten video atau pun artikel. Bagaimana ? sudah mendapatkan satu inspirasi dari sini ? Bagus !

Bagaimana Cara … (Membuat Langkah-Langkah Mengerjakan Sesuatu)

Biasanya para viewer mencari artikel yang berisi tips, trik, tutorial, dll yang mampu mengatasi masalah mereka. Artikel yang dibuat biasanya mempunyai judul dengan awalan Cara Membuat, Cara Memperbaiki, Cara Mengatasi dan Cara-Cara lainnya. Dengan begitu, kalian tidak akan pernah kehabisan ide untuk membuat konten.

Rahasia dari … (Sesuatu yang Orang-Orang Ingin Ketahui)

Salah satu konten yang banyak disukai orang-orang, yaitu konten yang mampu membuat siapa pun penasaran. Jika kalian sering melihat Youtube, akan ada banyak sekali Youtuber yang membuat konten suka memancing orang-orang penasaran atau biasa dibilang "clickbait". Biasanya bisa dimulai dari judul yang membuat orang-orang penasaran, misalnya "Rahasia Menjadi Youtuber Terkenal dalam Waktu 3 Bulan". Siapa yang tidak mau menjadi Youtuber terkenal dalam waktu singkat, ya kan ? pasti banyak yang mau.

Menggunakan Berita Terkini

Mungkin pada bagian ini kami tidak perlu menjelaskan panjang lebar seperti apa konten berita terkini. Kalian bisa mencari dan membuat konten yang banyak diperbincangkan orang-orang. Namun, perlu diketahui konten seperti itu biasanya hanya berlaku di masa itu, daripada di masa yang akan datang.

Kenapa … Itu … (Memberikan Alasan Untuk Sesuatu Hal yang Penting yang Telah Terjadi)

Ada banyak alasan yang masih belum terkuak dan harus dibahas kembali walau pun sudah terkuak. Misalnya kasus bumi bulat atau datar, walau pun para pakar setuju bentuk bumi adalah bulat, tetapi masih ada yang tidak percaya akan hal itu, sehingga menjadi perdebatan kembali "Kenapa Kalau Bumi Bulat, Begini Begitu ?". Nah, kalian bisa membuat konten yang membuat orang-orang penasaran, padahal mereka sudah tau jawabannya berkali-kali.

Review Produk

Ini juga sebenarnya tidak perlu saya jelaskan panjang lebar. Kalian hanya perlu membuat konten review produk yang kira-kira banyak peminatnya.

Itulah sedikit informasi mengenai 6 Pola yang Bisa Digunakan Untuk Membuat Konten yang Menarik. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

referensi: blog.upbisnis.com/panduan-lengkap-copywriting/

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More