6 Cara Agar Anda Terlihat Mempesona Saat Interview Kerja

18/05/2017    Surya Chandra Gobel    269     Artikel Bebas

Setelah lulus sekolah atau lulus dari kampus, akan ada hal yang harus kalian dapatkan, yaitu pekerjaan. Mencari kerja itu tidaklah mudah, apalagi bagi yang tidak mempunyai skill. Namun, ada hal selain skill yang bisa kalian lakukan agar mudah mendapatkan pekerjaan, yaitu good looking alias penampilan kalian harus menarik. Nah, berikut ini 6 Cara Agar Anda Terlihat Mempesona Saat Interview Kerja.

1. CV Menarik

Pada tulisan di atas, saya bilang ada hal selain skill agar mudah mendapat pekerjaan, tetapi kenapa pada point ini skill tetap diperlukan ? Pada CV memang perlu dicantumkan keahlian dan pengalaman yang kita miliki. Namun, maksud saya di sini bukan menunjukkan skill, tetapi tunjukkan desain CV yang menarik saat interview nanti.

2. Makan atau Sarapan

Sebelum kalian ingin melamar pekerjaan, makanlah makanan yang bergizi, agar tubuh kalian sehat dan penuh stamina. Jadi, saat interview nanti, tubuh kalian tidak terlihat lemas atau pucat. Hal ini juga membuat kalian fokus saat menjawab beberapa pertanyaan yang mungkin kebanyakan orang tidak fokus saat di-interview.

3. Persiapkan Alat

Alat-alat tempur seperti pulpen dan buku adalah hal yang harus kalian persiapkan saat kalian ingin interview. Hal ini dilakukan agar ketika interviewer mewawancarai, kalian tidak kebingungan mencari-cari sesuatu yang bisa membuat diri kalian menjadi berantakan, di mana ini adalah salah satu point plus dari good looking tadi.

4. Pakaian Rapi

Nah, ini adalah bagian terpenting, karena yang pertama kali dilihat saat interview yaitu pakaian. Kalian harus memakai pakaian formal sesuai bidang perusahaan yang kalian ingin lamar. Jangan lupa pakaian distrika sampai rapi dan diberikan parfum yang tidak mencolok.

5. Wajah Bersih

Siapa sih yang ingin punya wajah yang kotor atau kusam ? kan malu ketika interview wajah kita tidak enak dipandang. Nah, oleh karena itu, ketika mau interview usahakan datang lebih awal, agar tidak ada keringat dan bisa bersih-bersih wajah atau make up.

6. Ceria

Cobalah baca komik atau meme sebelum kalian melakukan interview, agar ada hiburan yang membuat kalian tidak gugup. Bercermin sambil latihan senyum juga bagus, karena itu bisa menghilangkan rasa gugup. Ketika berhadapan interviewer kalian cobalah tidak menunjukkan wajah tegang, tersenyumlah, kalau bisa ajak bercanda.

Nah, itulah 6 Cara Agar Anda Terlihat Mempesona Saat Interview Kerja. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More