6 Logo Perusahaan Teknologi Sebelum Terkenal

Logo merupakan suatu gambar, tulisan atau sketsa yang dimiliki oleh suatu Perusahaan, Produk, Negara atau Lembaga yang mencerminkan karakter atau moto dari sipemilik logo tersebut.  Logo yang dibuat untuk sebuah perusahaan harus dengan perhitungan akurat tidak hanya sekedar indah dilihat, melainkan harus mempunyai filosofi dan konsep yang jelas.

Perusahaan teknologi seperti Apple dan Microsoft ternyata memiliki sejarah logo yang cukup panjang dan logo pertama kali yang mereka buat ternyata tidak seperti yang kita lihat pada masa sekarang. Berikut saya akan memperlihatkan seperti apa model logo pertama pada 6 perusahaan teknologi sebelum mereka menjadi terkenal seperti sekarang.

1. Apple

Logo Apple pertama kali dibuat pada tahun 1976, logonya berdesain seperti peninggalan abad ke-17. Pada gambar itu terlihat Isaac Newton sedang duduk di bawah pohon Apel. Logo ini bertuliskan “Newton … A Mind Forever Voyaging Through Strange Seas of Thought … Alone.”. Namun hanya setahun, logo Apple pun diganti menjadi model buah apel yang seperti kita lihat sekarang.

2. Microsoft

Terlihat logo ini seperti bentuk desain logo yang sering digunakan pada era disko 1970-an. Logo ini pertama kali digunakan oleh perusahaan yang pada saat itu dinamakan Micro-Soft.

3. IBM

Logo IBM ini pertama kali digunakan pada tahun 1924. Pada awal perusahaan ini berdiri, IMB bernama International Time Recording Company pada tahun 1888.

4. Canon

Pada tahun 1934, dua orang Jepang menemukan teknologi kamera canggih. Kamera ini pada awalnya dinamakan “Kwanon” yang diambil dari nama dewi agama Budha. Kemudian perusahaan inipun berubah nama menjadi Canon seperti yang kita kenal sekarang.

5. Motorola

Di tahun 1930, perusahaan Galvin Manufacturing Corporation yang berasal dari Chicago US, merilis teknologi radio mobile dengan nama Motorola. Karena menjadi terkenal, akhirnya didirikanlah perusahaan yang secara khusus bergerak dibidang teknologi mobile bernama Motorola Inc.

6. Nokia

Sama seperti IMB, nokia adalah perusahaan yang sudah muncul pada awal abad ke 19. Pada awal kelahirannya, Nokia merupakan sebuah perusahaan pabrik kayu. Perusahaan modernnya lahir pada tahun 1967 yang merupakan gabungan antara Finnish Rubber Works, the Nokia Wood Mill dan Finnish Cable Works.

30 April 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat