5 Cara Sukses Menjadi Youtuber Gaming Berpenghasilan

10/02/2020    Surya Chandra Gobel    120     Marketing

Banyak orangtua yang bilang "jangan main game aja, kerja sana, mau jadi apa kamu ?". Sebenarnya kekhawatiran orangtua kepada anaknya supaya tidak salah langkah tidaklah salah. Namun, bukan berarti bermain game selalu negatif, karena sudah tidak sedikit orang-orang sukses dari hasil bermain game yang mana uang bisa didapatkan dari Youtube. Nah, yang hanya perlu diperhatikan, yaitu 5 Cara Sukses Menjadi Youtuber Gaming Berpenghasilan seperti berikut ini.

1. Harus Profesional

Dalam sebuah pekerjaan semua orang dituntut profesional dalam menjalankan tugasnya. Di dunia game pun begitu, jika tujuanmu untuk menghasilkan uang dari sebuah game yang kamu mainkan, maka kamu harus fokus menjadi profesional di dalamnya. Kamu harus jago dalam bermain game. Jangan paksakan dirimu yang tidak jago bermain game untuk mendapatkan uang dari game, kamu akan menyesal di kemudian hari, karena telah menghabiskan banyak hal, seperti waktu, uang dan tenaga.

2. Modal Mendukung

Youtuber gaming selalu membutuhkan properti untuk membuat konten yang bagus, salah satunya seperti kursi gaming, green screen, kamera, hape gaming dan lain-lain. Omong kosong jika ada yang bilang Youtuber gaming tidak butuh modal yang cukup. Coba kamu perhatikan, Youtuber gaming mana yang tidak bermodal ? semuanya mempunyai modal yang mendukung, baik modal dari orangtua yang mendukung karena anaknya berprestasi di dalam game atau dari diri sendiri.

3. Punya Relasi (Jaringan)

Sebenarnya 2 faktor yang saya sebutkan di atas sebelumnya yang paling utama harus kamu milikki. Namun, jika kamu adalah seseorang yang punya banyak teman yang jago bermain di game yang kamu geluti, sepertinya skill tidak diperlukan lagi, yang penting kamu bisa menyeimbangkan permainan teman-temanmu yang bisa mengangkat kamu.

4. Pintar Ngomong (Public Speaking)

Banyak yang ingin bisa menjadi Youtuber gaming, tetapi saat berbicara di depan kamera sangat kaku dan gaya bicaranya membuat siapa pun "CRINGE". Padahal Youtuber gaming dituntut untuk membuat konten yang menarik untuk disaksikan. Jadi, kamu perlu berlatih berbicara di depan kamera dengan baik, supaya kesan dan pesan yang kamu sampaikan dapat diterima dengan baik oleh para pentonton.

5. Harus Tekun

Banyak orang menjadi Youtuber gaming hanya untuk mengincar uangnya saja. Sebenarnya tidak salah, tetapi jika tidak ditekuni cara bermain gamenya, bermain hanya asal-asalan, tidak akan ada kemajuan. Kamu bisa lihat Youtuber gaming "MiawAug", jika kamu mengikuti Channel youtubenya dari awal, kamu mungkin bisa menjadi seperti dirinya.

MiawAug bermain game tidak hanya sekadar bermain, tetapi sampai tamat, barulah ia melompat ke game lain. Apakah itu tidak bisa disebut tekun ?

Catatan:

Sangat jarang keberuntungan membawa seseorang menjadi orang sukses, semuanya butuh kerja keras, menjadi gamer profesional pun begitu.

Nah, jika teman-teman ada tambahan apa saja cara yang diperlukan untuk menjadi Youtuber gaming yang sukses, kalian bisa berikan masukan kepada kami.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More