5 Bahasa Pemrograman Baru yang Wajib Dicoba

22/08/2017    Risman Hakim    927     Teknologi

Saat ini industri web sangatlah cepat dalam perkembangannya, kita akan selalu menemukan hal dan sesuatu yang baru untuk dipelajari dan itu sangat penting untuk pengalaman kita. Seperti yang telah kita ketahui ada banyak sekali bahasa pemrograman yang bisa kita temukan dalam industri web, sebagai contoh bahasa pemrograman yang saat ini sedang populer yakni laravel. Tentu dengan cepatnya perkembangan teknologi saat ini juga bermunculan bahasa-bahasa pemrograman baru, seperti yang akan saya jelaskan berikut ini yaitu 5 Bahasa Pemrograman Baru yang Wajib Dicoba.

1. Groovy
Groovy merupakan bahasa scripting yang berorientasi pada objek yang diciptakan oleh Apache, Groovy merupakan bahasa yang cukup dinamis artinya bahasa ini akan berjalan mulus dengan library java. Dengan begitu jika kita telah familiar menggunakan bahasa java akan sangat cepat untuk belajar Groovy. Kita dapat menemukan sumber kode pada Github karena Groovy merupakan bahasa open-source.
2. Rust
Rust ini merupakan bahasa pemrograman yang sistemnya dibuat oleh Mozilla, bahasa ini berfokus pada kinerja dan kemanan memori dan bertujuan untuk mencegah kesalahan segmentasi, sama seperti bahasa sebelumnya Groovy, Rust juga bersifat open-source jadi kita bisa menemukan sumber kode pada Github.
3. Wlixir
Elixir adalah sebuah bahasa pemrograman yang fugsional, artinya bahasa ini bisa digunakan untuk membangun sebuah aplikasi secara real-time. Pemrograman fungsional ini berbeda dengan pemrograman yang berorientasi objek, karena bahasa ini tidak menggunakan objek dan kelas akan tetapi program ini dibuat dengan fungsi dan modul sebagai cara untuk mengoperasikan nya.
4. Go
Go merupakan bahasa yang disusun dan diketik secara statis yang bertujuan untuk mengelola masalah pemrograman. Kits bisa mengakses situs resmi Go yang akan memberikan kita demo live dan memungkinkan kita menguji bagaimana Go bekerja, dokumentasi, panduan instalasi, paket dan juga blog. Atau bisa juga kita temukan sumber kode pada Github karena Go juga merupakan bahasa pemrograman open-source.
5. R
Bahasa pemrograman R merupakan bahasa yang dapat kita gunakan dalam komputasi dan grafik statistik, hal ini memungkinkan kita untuk menyelesaikan tugas yang berkaitan dengan pengolahan data atau pengumuplan data dan lain sebagainya.
Nah itulah tadi artikel mengenai 5 Bahasa Pemrograman Baru yang Wajib Dicoba, tidak ada salahnya kita belajar hal baru untuk sebuah pengalaman baru, sekian artikel kali ini, selamat mencoba.

Artikel, website

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More