5 Trik Nonton YouTube yang Belum Diketahui Orang Banyak

29/11/2014    Bartholo Bush Sawa    2607     Artikel Bebas

Kebanyakan kita sudah sangat familiar dengan yang namanya YouTube. Merupakan sebuah website yang menyediakan hiburan multimedia berupa video dengan dan juga tempat semua orang diseluruh dunia membagikan video mereka untuk ditonton dan di share secara gratis. Dalam artikel kali ini saya akan share kepada teman-teman 5 trik nonton YouTube asik walaupun internet tidak  terlalu cepat. Selamat menyimak teman-teman...

1.   Matikan Video Anotasi

Anotasi video merupakan sebuah kotak yang transparan yang terkadang muncul di tengah-tengah video. Biasanya isinya bisa berupa iklan, atau keterangan video yang diselipkan sehingga ketika kita menonton video di youtube, apa yang ingin kita lihat tertutup oleh kotak tersebut. Ada tombol close di bagian sudut kanan atasnya, tetapi kadang agak susah untuk menjangkaunya. Jadi, teman-teman bisa menonaktifkannya saja langsung, supaya tidak terganggu..

 

2.   Force Buffering keseluruhan Video

Biasanya youtube hanya buffer di 30 detik pertama ketika kita mengkliknya, apa lagi jika internet kita tidak stabil, maka akan memakan waktu lebih lama lagi untuk buffer. Nah untuk mengatasi hal tersebut ada sebuah Plugin yang bisa dipasang pada Firefox Add-on dan juga Chrome Extension yaitu SmartVideo for Youtube.

SmartVideo for YouTube merupaakan sebuah tools yang bisa membantu kita untuk mempercepat buffer. Kita hanya perlu menunggu di awal saja, dan buffer akan berjalan sendiri. Teman-teman akan melihat tambahan pengaturan dibagian bawah Player Youtube. Seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

 

3.   Nonaktifkan Autoplay

YouTube akan selalu berjalan secara otomatis ketika kita klik. Untuk menonaktifkan pemutaran otomatis pada YouTube teman-teman bisa menggunakan YouTube Control Center pada Firefox atau Stop Autoplay untuk Extention pada Chrome.

 

4.   Nonton YouTube dengan mode Slow-Motion

Mungkin tidak kita sadari, ternyata selama ini YouTube menyediakan settingan Player untuk Slow-Motion. Speed Option ini adalah pengaturan untuk memilih kecepatan pemutaran video sesuai dengan yang kita inginkan.

 

5.   Download Subtitle Video untuk YouTube

Terkadang informasi yang kita dengar di YouTube tidak selalu familiar di telinga kita. Mungkin bisa saja dikarenakan kita tidak mengerti apa yang dibicarakan, atau mungkin bicaranya terlalu cepat sehingga kita tidak sempat mencerna pembicaraan atau nyanyian yang kita dengar.

KeepSub merupakan sebuah Website yang membantu kita mencari Subtitle untuk channel Youtube yang sedang kita dengar. Buka websitenya, tinggal masukkan Link Youtube yang sedang kita tonton, dan kita akan mendapatkan subtitle dari video yang kita tonton.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More