5 Tanda Kamu Sudah Kecanduan Gadget

Keberadaan Gadget memang sangat membantu kebutuhan sehari-sehari apalagi untuk pekerja kantoran, misalnya untuk mengecek email, chatting sesama rekan kerja, ataupun meeting secara online. Selain itu gadget juga membantu untuk mendapatkan informasi dengan cepat dan akurat, mengisi waktu saat sedang bosan dan lain-lain.

Namun disisi lain, ternyata gadget juga memiliki dampak negatif jika kita tidak bisa pintar-pintar mengatur penggunaannya. Misalnya saking asyiknya menggunakan gadget kita jadi lupa dengan orang-orang di sekeliling kita, lupa waktu, dan yang paling bahaya bisa membuat kecanduan.

Nah, apa saja sih ciri-ciri jika kamu atau orang disekitar kamu telah kecanduan gadget? Berikut adalah ciri-cirinya...

1. Ke kamar mandi bawa HP

Entah main game, browsing, dengar lagu, nonton video atau apapun. Seseoang yang sudah kecanduan bisa berlama-lama berada di dalam kamar mandi hanya untuk bermain gadget.

2. Jalan sambil chatting

Dampak yang ini sangat berbahaya, jangan sampai kamu lakukan. Seseoarang yang kecanduan gadget bisa chatting sambil jalan di tempat umum tanpa menghiraukan bahaya kendaraan atau orang lain di sekitarnya.

3. Ngumpul dengan teman tapi tidak ngobrol

Pernah lihat sekelompok orang yang duduk bersama, namun masing-masing dari mereka sibuk sendiri dengan gadgetnya. Ternyata mereka bukan tidak saling kenal, tetapi karena adanya gadget yang membuat mereka sangat acuh dengan orang lain bahkan teman sendiri.

4. Kamera selalu siap foto

Entah fotografer atau ingin eksis sendiri. Orang-orang seperti ini kayak tidak bisa hidup tanpa melakukan selfi dalam sahari. Mulut sampai dimonyong-monyonging, muka dijelek-jelekin, mending cakep.

5. Sebelum tidur, cek smartphone

Masih ingat waktu kita kecil, papa mama kita selalu mengajarkan sebelum tidur harus baca do'a dulu, namun sekarang jaman sudah berubah karena gadget. Sebelum tidur malah cek gadget, cek pesan masuk, cek status facebook, browsing di internet.

Begitulah ciri-ciri orang yang telah kecanduan Gadget, mungkin salah satu dari kamu pernah melakukan hal-hal diatas.. termasuk saya juga :). Semoga kita bisa lebih introspeksi diri.

25 Juni 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat