5 Rahasia Website Mudah Dibaca

19/07/2014    Estu Susilo    3692     Artikel Bebas

Mayoritas pengunjung website membutuhkan waktu tiga sampai lima detik  untuk memutuskan mereka akan pergi atau tepat didalam website. Untuk membuat kesam pertama yang hebat, tentunya website kita harus terlihat indah dan menarik, navigasi mudah,  serta penyajian kontek yang mudah dibaca.

Jika kita memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa, mereka dengan sengaja akan membaca konten, berbagi di sosial media, sampai mendaftar untuk mailing list, dan bahkan melakukan pembelian. Untuk itu saya akan membagikan lima rahasia web agar mudah di baca.

 

1. Fokus pada konten .

Guna menghasilkan konten yang menarik di masa depan, anda harus tetap fokus tentang apa isi website anda, maka audiens akan terbiasa dengan konten yang ada di website kita.  Selain itu Ini juga merupakan ide bagus karena audiens akan  tahu kemana mereka harus perg jika ingin mencari konten di website kita.

 

2. Format yang menarik.

Mungkin anda memiliki konten yang paling informatif dan menarik, tetapi jika diformat buruk pengunjung tidak akan bertahan lebih dari lima detik di website anda. Gunakan font yang sederhana dan warna yang mudah pada mata.

Pastikan untuk memisahkan konten dalam paragraf kecil yang mudah dicerna, dan menggunakan daftar nomor dan poin-poin untuk menyorot informasi. Anda juga dapat menggunakan gambar, bagan, grafik dan infographics. Unsur-unsur visual tambahan dapat menarik perhatian audiens

 

3. Navigasi Simple.

Jangan lupa apa tujuan utama konten adalah untuk menghasilkan penjualan dan pendapatan bagi bisnis anda. Asumsikan bahwa setiap pengunjung website yang datang terkesan dan ingin mempelajari tentang konten website serta melakukan pembelian. Maka anda harus memastikan audiens dapat berkeliling seluruh halaman website anda dengan mudah dan leluasa.

Anda juga wajib memastikan bahwa semua audiens membaca konten dan dapat dengan cepat mengakses menu navigasi sampai akhirnya melakukan transaksi pembelian. Namun jika navigasi website anda rumit dan di rancang dengan buruk, audiens akan keluar dari website anda.

 

4. Ramah Mobile.

Dengan begitu banyaknya pengguna internet melalui smartphone dan tablet, karena itu sangat penting memiliki website yang mobile-friendly. Audiens tentu akan kesulitan membaca konten jika mereka harus memperbesar, scrolling halaman demi halaman, bahkan sampai harus merotasi perangkat mereka.

Ambil smartphone anda, tempatkan diri anda pada posisi audiens anda. Jika website anda memiliki tata letak yang sulit dinavigasi maka penting untuk membuat beberapa perubahan.

 

5. Izinkan akses ke konten Anda dari setiap halaman.

Konten adalah komponen yang sangat penting dari website, jadi pastikan bahwa dari setiap kontek kita dapat mengakses ke semua halaman lain. Jika audiens mendarat di website kita, mereka dapat dengan cepat melakukan navigasi ke konten lain, tanpa harus mencari-cari menu website.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More