5 Fungsi Flashdisk Yang Sudah Tidak Terpakai

08/02/2015    Reza Indra    1603     Artikel Bebas

Dalam beberapa tahun ke belakang, flashdisk merupakan sebuah perangkat yang tidak bisa dilepaskan dalam aktifitas orang, terutama yang berkecimpung di dunia teknologi. Flashdisk hadir sebagai pengganti disket dengan bentuk yang lebih mini, dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Namun, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, kini dikenal adanya sebuah layanan yang dapat menggantikan posisi flashdisk. Layanan Cloud Storage adalah layanan untuk melakukan transfer data, tanpa harus menggunakan flash disk USB. Sekarang sudah banyak tersedia seperti Dropbox, Justcloud.com, Live Drive yang semuanya tersedia secara gratis. Dalam kurun waktu yang akan datang, fungsi flashdisk mungkin akan sepenuhnya digantikan oleh layanan Cloud. Nah, untuk itu kita harus ketahui beberapa cara memanfaatkan flashdisk, agar dapat tetap berguna dimasa yang akan datang.

1. Menjalankan aplikasi portable

Aplikasi portable adalah aplikasi yang didapat dijalankan tanpa harus diinstal terlebih dahulu dalam sistem komputer. Nah, kita bisa memanfaatkan flashdisk untuk hal ini.

2. Menjalankan sistem operasi

Sebuah OS kini dapat dijalankan dalam flashdisk baik Windows atau Linux. Dan menggunakan flashdisk juga memudahkan proses booting PC jika komputer terindikasi terserang virus.

3. Pengaman komputer

Flashdisk juga dapat digunakan untuk memberikan keamanan data dalam komputer. Dengan aplikasi pengaman seperti predator, akses file pun bisa dibatasi.

4. Meningkatkan performa komputer

Flashdisk juga dapat digunakan untuk meningkatkan performa komputer, bisa dilakukan dengan flashdisk lama yang sudah terpakai. Ini bisa digunakan dengan memakai aplikasi seperti ReadyBoost.

5. Tes website

Bagi para developer website, flashdisk juga dapat digunakan untuk melakukan pengujian terhadap website sebelum dionlinekan. Dengan menggunakan aplikasi Server2Go, pengujian website dapat digunakan secara langsung menggunakan flashdisk.

 

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More