5 Alasan Kenapa iPhone Selalu Lebih Maju Dibanding Ponsel Android

Saat ini dunia Smartphone kita sedang 'dijajah' oleh duo raksasa yakni Android dan iPhone (iOS). Semua merek lain seperti Windows Phone, Blackberry dan Nokia tidak bisa berbuat banyak. Persaingan diantara keduanya kadang berujung saling ejek-mengejek, seperti yang sering dilakukan Samsung yang dilakukan kepada Apple. Namun, tahukah kamu bahwa ada lima alasan mengapa iPhone selalu selangkah lebih maju dibandingkan dengan poid.
 
1. App Store
 
Aplikasi-aplikasi bagus biasanya lebih diperuntukan untuk iOS ketimbang Android. Banyak developer mengutamakan aplikasinya untuk digunakan oleh user iOS terlebih dahulu. Makanya banyak aplikasi bagus yang sudah rilis di App Store tapi belum ada di Play Store, dan baru akan muncul setelah sebulan kemudian.
 
2. Apple Pay
 
Apple berhasil mengintegrasikan OS nya dengan fitur pembayaran digital, bernama Apple Pay. Dengan Apple Pay kita bisa menyimpan uang dan melakukan pembayaran untuk membeli barang. Ini seperti halnya kartu kredit namun dalam bentuk digital.
 
3. Tanpa Bloatware
 
Ketika kamu membeli ponsel Android, pasti akan menemukan aplikasi-aplikasi asing yang tidak dikehendaki. Nah, aplikasi tersebut sering disebut bloatware. Berbeda dengan Android, Apple menjamin produknya terbebas dari aplikasi sampah bawaan, sehingga performa dan memori tidak merugi.
 
4. Apple Store
 
Apple menyadari bahwa pelayanan adalah nomor satu, untuk itu mereka membuka service center yang ditujukan untuk para mengguna produk Apple untuk mengadukan keluhan atau mendapatkan masalah mengenai software maupun hardware. Lain halnya dengan ponsel Android yang memiliki service center bergantung kepada apa merek smartphone yang digunakan, ini tentu pelayanannya pun akan berbeda pula.
 
5. Software Akan Selalu Up to Date
 
Seluruh produk Apple akan mendapatkan dukungan software terbaru yang akan diupdate secara berkala. Beda dengan ponsel Android yang harus menunggu pihak vendor untuk menguji sendiri versi terbaru dari OS, agar dapat berjalan secara mulus di smartphone masing-masing.
26 November 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat