5 Alasan Kenapa Banyak Website Besar Berwarna Biru

25/06/2015    Reza Indra    2136     Artikel Bebas

Apa yang kamu ketahui tentang warna biru? banyak orang bilang bahwa warna biru itu adalah warna yang menenangkan dan adem, bisa kamu bayangkan kalau langit dan lautan berwarna merah atau kuning, pasti kita semua akan ketakutan ya! disangka sebentar lagi mau kiamat.. hehehe. Selain itu, fakta lain ternyata banyak website-website besar yang sering kita kunjungi memiliki tema biru, gak percaya.. coba aja lihat Facebook, Twitter, Paypal, WordPress, Skype, meraka semua memiliki tema warna biru.

Nah, selain menangkan alasan apalagi sich yang membuat banyak webiste memilih warna biru sebagai tema dasarnya.

1. Branding



Warna biru adalah warna utama dalam sebuah branding. Branding sendiri bertujuan agar setiap orang dapat dengan mudah memahami produk atau jasa apa yang kita tawarkan.

2. Salah satu Fastastic 3 Colors



Warna biru termasuk dalam "Fantastic 3 Colors" selain merah dan hijau. Selain memiliki warna yang lebih natural, ada 3 hal lain yang dimiliki Fantastic 3 Colors: Dapat mengatur emosi pembaca, Membuat user lebih fokus, Menawarkan pendekatan baru dalam memilih warna.s

3. Disukai banyak orang



Warna biru adalah warna yang paling disukai oleh orang khususnya laki-laki. Presentase laki-laki yang menyukai warna biru adalah 72%, lebih banyak dibanding perempuan yang hanya 28%. Hal ini mungkin disebabkan karena warna biru bersifat menenangkan.

4. Berdasarkan Kebudayaan



Dalam budaya diberbagai belahan dunia, warna biru memiliki arti yang berbeda-beda dan positif. Worldwide: Warna aman, China: Keabadian, Timur tengah: Perlindungan, Eropa: Tenang, sesuatu yang biru, dan tradisi pengantin.

5. Cocok di semua tema



Warna biru merupakan warna yang cocok digabungkan dengan warna-warn lain, baik itu warna gelap ataupun warna terang.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More