4 Fungsi Hashtag di Instagram yang Perlu Kamu Ketahui

01/02/2020    Surya Chandra Gobel    97     Marketing

Hashtag bukan hanya sekadar pelengkap caption Instagram. Fungsinya bisa sangat powerfull jika digunakan untuk pemasaran dan promosi digital. Bahkan, orang-orang mengikuti kursus digital marketing di DUMET School agar bisa mengoptimalkan hashtag pada social media mereka. Memang seperti apa fungsi hashtag pada Instagram hingga membuat orang-orang bergabung dengan kursus digital marketing di DUMET School ? Berikut ini selengkapnya.

1. Pengelompokkan Konten

Kamu bisa mengorganisir konten secara mudah dengan hashtag. Contohnya, penggunaan hashtag #kursusSEO, untuk konten yang berisi seputar kursus SEO. Sehingga semua konten terkait hashtag tersebut secara otomatis terkelompokkan.

2. Untuk Mengoptimalkan Branding dan Promosi

Gunakan hashtag brand-mu untuk mengoptimalkan branding bisnis. Cara ini banyak dilakukan oleh para lulusan kursus digital marketing di DUMET School sebagai strategi brand awareness. Hashtag juga bisa digunakan untuk promosi, lho.

3. Viralkan Produk dan Layanan dengan Hashtag

Produk atau layananmu berkesempatan untuk viral. Caranya adalah dengan mencari hashtag dengan jumlah follower banyak atau mencari hashtag yang banyak digunakan. Namun, pastikan hashtag-nya relevan dengan konten produk yang bersangkutan.

4. Untuk Mendapatkan Audiens Tertarget

Dalam dunia internet marketing, salah satu cara menemukan audiens tertarget adalah dengan menggunakan hashtag pada Instagram. Contohnya hashtag #kursusdigitalmarketing, jika ingin target dari Instagram orang-orang yang butuh belajar digital marketing.

Itulah 4 fungsi hashtag di Instagram yang jarang diketahui. Agar bisa mengoptimalkannya, kamu bisa mengikuti kursus digital marketing di DUMET School. Semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang bergelut dalam social media marketing.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More