4 Tools Untuk Menguji Cross-Browser

04/04/2015    Faizal Rafik    2754     Teknologi

Pengujian Cross-Browser adalah sebuah langkah penting yang harus di lakukan sebelum website kita di tanyangkan atau di onlinekan di internet. Dengan melakukan pengujian cross-browser memastikan kita mengetahui apakah tampilan website kita dapat berjalan di semua browser atau tidak, terutama pada browser versi lama. Ada banyak layanan atau tools yang berfungsi untuk menguji cross-browser tanpa harus kita install semua versi browser di komputer kita. Nah di bawah ini sudah saya kumpulkan 4 Tools Untuk Menguji Cross-Browser pada tampilan website kita. Apa saja Tools nya kita akan langsung membahasnya ya teman-teman.

Browserling

Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat melihat tampilan website kita yang lebih interaktif di berbagai sesi browser yang berjalan pada mesin virtual. Aplikasi ini sebenarnya berbayar, tetapi di sediakan juga untuk versi gratisnya, jadi kalian tinggal memasukkan URL website kalian. Aplikasi Browserling ini mengandalkan HTML5 untuk menampilkan isi content, sehingga kalian tidak perlu menginstal plug-in lagi.

Sauce Labs

Aplikasi yang satu ini memberikan kalian akses ke lebih dari 400 view browser dan sistem operasi, termasuk sistem mobile. Kalian dapat langsung menggunakan tools ini dengan gratis tapi ada batas waktunya selama 2 minggu. Tetapi buat kalian yang ingin membeli versi berbayarnya kalian akan dapat menggunakan fasilitas lainnya yang lebih lengkap, termasuk browser yang tidak terbatas dan kombinasi OS, alat debugging, tunneling, security perusahaan, dan screenshoot.

BrowserStack

Aplikasi yang satu ini mendukung pengujian di 700 browser dan sistem operasi kombinasi yang berbeda, termasuk platform mobile. Pengujian pada tools BrowserStack mendukung hampir dari semua Bahasa pemrograman, termasuk Ruby, Python, C #, Perl, dan Java. Ada tiga pilihan layanan yang di sediakan oleh BrowserSatck seperti, Live testing, Automatic testing, and screenshoot. Aplikasi ini telah di percaya oleh lebih dari 25.000 perusahaan secara global seperti, Microsoft, jQuery, Xerox, github, Visa, Adobe, dan masih banyak lagi. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur Responsive Design Testing, jadi kalian bisa menguji apakah tampilan website kalian berjalan sempurna di semua ukuran layar.

Browser Shots

Browser Shots adalah aplikasi yang memungkinkan kalian untuk memilih berbagai browser popular dari daftar cek yang disediakan. Kalian dapat menguji sebuah website di dasarkan pada OS. Browser Shots memungkinkan kalian untuk menonaktifkan elemen seperti Javascript, Java, dan Flash atau menentukan warna dan parameter ukuran layar. Aplikasi Browser Shots ini gratis dan open source, tetapi kalian akan di minta untuk membuat sebuah akun jika ingin mencoba menggunakan tools ini.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More