4 Hal Yang Wajib Dihindari Seputar Charge HP

04/07/2015    Reza Indra    1860     Artikel Bebas

Charge atau bahasa kerennya ngecas adalah kegiatan yang harus dilakukan saat ponsel kita mengalami penurunan daya baterai. Pastinya dalam sehari bisa 1 sampai 3 kali, bahkan ada yang sangat sering kalau baterai ponsel sudah rusak. Nah, disaat melakukan charge ponsel ada 4 hal yang kalian jangan pernah lakukan, jika tidak maka bisa berakibat fatal pada ponsel kamu. Berikut adalah 4 Hal Yang Wajib Dihindari Seputar Charge HP:

1. Jangan tunggu hingga 0%

Setiap baterai memiliki batasan minimal kapan harus diisi daya atau dinamakan charge cycle. Dalam sebuah tes, pengisian baterai bisa dilakukan saat daya baterai berada di 30%, jika dibawah itu atau sampai 0% bisa mengakibatkan penurunan performa.

2. Jangan charge semalaman

Kebanyakan orang bisa bermain ponsel hinggal larut malam, sehingga pada saat di-charge bisa kelupaan hingga sampai pagi. Ini bisa menimbulkan kelebihan pengisian daya baterai, akibatnya ponsel bisa memanas.

3. Jangan charge HP menggunakan charger bajakan

Menggunakan charger palsu atau KW tidak dijamin keamanannya. Selain kualitas yang tidak jelas kebanyakan charger KW hasil outputnya tidak sesuai dengan yang tertera di kemasan. Misalnya tertulis output 2A tetapi aslinya bisa dibawah 2A.

4. Jangan charge di atas kasur atau tempat empuk

Walaupun bukti belum kuat, tapi ada alasan mengapa jangan menyimpan ponsel yang sedang dicharge diatas tempat yang empuk seperti kasur atau sofa. Panas yang dikeluarkan ponsel bisa bertambah hingga dua kali lipat. Sebaiknya simpanlah di tempat yang keras seperti lantai atau meja.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More