3 Tools yang Membantu Kamu Membuat Artikel Buatan Sendiri

Bagi sebagian orang membuat tulisan pada sebuah artikel di website merupakan hal yang cukup sulit. Biasanya yang merasakan ini adalah orang-orang yang baru terjun di bidang penulisan. Memang benar, menulis bukanlah hal yang bisa diremehkan. Kemampuan menyusun kosa kata sangat dibutuhkan bagi yang ingin bisa menulis dengan baik dan benar.

Satu-satunya jalan agar bisa membuat tulisan yang menarik dan enak dibaca, yaitu harus sering menulis tulisan. Kemampuan untuk bisa membuat tulisan mudah diterima atau pesan sampai kepada pembaca disebut juga copywriting.

Adakah aplikasi atau tools yang bisa membantu membuat tulisan tanpa harus mengerti teknik menulis (copywriting) ? Ada, kamu bisa menggunakan tools yang sudah pernah kami pakai, seperti berikut ini.

Spin Writer (Spinner)

Dengan tool ini, kamu bisa membuat tulisan buatan sendiri dengan cara mengacak-acak tulisan semula menjadi tulisan yang baru. Maksud acak-acak di sini mengubah susunan kata menjadi susunan yang baru, bahkan kata-katanya akan ada yang ikut berubah. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mempunyai tulisan baru. Namun, tool ini biasanya digunakan pada tulisan berbahasa Inggris, untuk bahas Indonesia sudah ada, tetapi masih belum sempurna.

Google Translate

Nah, gunanya google translate ini untuk mengubah tulisan dari bahasa Inggris yang telah kamu spin menjadi bahasa Indonesia. Kemudian kamu baca tulisan tersebut, jika ada yang aneh dengan tulisan tersebut, kamu bisa langsung mengubahnya. Dengan begitu, kamu sudah bisa membuat artikel buatanmu sendiri dengan mudah. Link websitenya ada di sini translate.google.com

Persamaan Kata

Atau jika kamu tidak mau repot copy artikel berbahasa Inggris, kamu bisa copy artikel bahasa Indonesia, lalu cari persamaan katanya. Jika menurutmu sudah bagus dan enak dibaca, maka kamu sudah boleh memilikinya. Link websitenya ada di sini persamaankata.com

Itulah informasi mengenai 3 Tools yang Membantu Kamu Membuat Artikel Buatan Sendiri. Semoga apa yang kami share dapat bermanfaat untuk kalian. Terimakasih sudah berkunjung pada artikel ini.

29 Mei 2019

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat