3 Langkah Menambah Penghasilan di Google Adsense

3 Langkah Menambah Penghasilan di Google Adsense

Mungkin kemarin sudah sempat saya bahas mengenai Alasan Mengapa Penghasilan Adsense Tidak Bertambah. Minimnya penghasilan Adsense akan dirasakan di awal-awal tahun, mengapa demikian? Karena biasanya, pengiklan malas melakukan promosi iklan (mereka sibuk Weekend).


Tetapi, sebenarnya banyak langkah-langkah yang bisa dilakukan agar kita bisa menghasilkan lebih banyak penghasilan. Salah satu kuncinya adalah tetap fokus! Mau orang lain berkata apa ya tetap dijalani saja, toh penghasilan di dapat bukan dari omongan orang lain, tetapi dari kerja keras yang sudah kita buat. Dan Adsense tidak pernah bohong, penghasilan bertambah karena kerja keras blogger yang selalu berusaha.

Berikut adalah 3 Langkah Menambah Penghasilan di Google Adsense :

1. Trafik Pengunjung

Pengunjung merupakan salah satu cara untuk menambah penghasilan di Adsense. Dengan datangnya pengunjung, maka saldo akan lebih sering masuk ke rekening kita. Maka dari itu, jika kalian ingin menambah penghasilan maka tingkatkan pula jumlah pengunjung ke blog kamu. Jangan lupa selalu promosikan blog via sosial media tanpa spam, tingkatkan SEO, iklankan di Google/Facebook.

2. Posisi Iklan

Posisi iklan juga berpengaruh besar terhadap penghasilan Adsense, aturlah iklan di tempat yang friendly alias nyaman dilihat. Lihat cara penempatan iklan di desktop maupun mobile. Jika kurang baik, harus langsung di perbaiki, jangan tunggu nanti karena bisa berakibat fatal. Jangan lupa juga untuk selalu memantau kinerja iklan di blog kamu.

3. Pastikan Iklan dan Blog Sesuai

Blogger akan lebih bisa terarah jika sudah menyesuaikan blog apa yang akan dibuat dengan iklan yang akan dijual. Dengan membuat artikel yang sesuai, artikel dan iklan yang ada di dalam blog tersebut akan lebih memiliki nilai jual tinggi. Bisa jadi pengunjung akan melakukan transaksi melalui link iklan di blog tersebut karena iklan yang sesuai dengan apa yang dia cari.

Jangan sampai kalian membuat blog yang berisi artikel campuran. Jadinya, pengunjung tidak memiliki daya ketertarikan yang puas. Bahkan bisa jadi akan menambah bounce rate. Perhatikan ya!

Semoga bermanfaat! smiley

10 Februari 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat