3 Animator Cantik Asal Indonesia yang Karya Kerennya Pasti Kamu Kenal!

16/09/2019    Aulia Rahmah Alhafidz    8742     Artikel Bebas

Saat ini, kita tidak bisa lagi dilepaskan dari yang namanya animasi. Dalam sebuah film, animasi pun menjadi suatu hal yang sangat penting dan bisa menjadi pemicu rasa ketertarikan dari penonton. Dan, bagi seorang animator, hal tersebut akan menjadi pekerjaan keras yang membutuhkan banyak waktu dan juga kreativitas. Menjadi seorang animator dan berada dalam kancah dunia sudah pasti membanggakan. Berikut ini, DUMET School mau berbagi inspirasi untuk kalian 3 animator cantik asal Indonesia yang mendunia dan hasil karyanya sudah tidak asing lagi untuk kalian.

Marsha Chikita Fawzi

3 Animator Cantik Asal Indonesia

Kalian pasti tau dong dua anak kecil kembar yang punya kepala botak tapi lucu dan menggemaskan? Yap, Upin & Ipin! Buat kalian yang belum tahu, ternyata animator dari Upin & Ipin itu asal Indonesia loh! Marsha Chikita Fawzi, wanita cantik yang merupakan putri dari artis Ikang Fawzi dan Marissa Haque itu adalah animator film Upin & Ipin yang sering kalian tonton di sore hari.

Wanita kelahiran 1989 yang akrab dipanggil, Chiki Fawzi ini, merupakan lulusan dari Universitas Multimedia yang berada di Selangor, Malaysia. Terlibatnya Chiki dalam pembuatan Upin & Ipin ini dimulai saat Chiki magang di perusahaan Les' Copaque Production. Dan pada tahun 2010, Chiki diangkat menjadi karyawan tetap sebagai komposter di Les' Copaque Production dan bertugas untuk menangani efek visual animasi.

Chiki kembali ke Indonesia pada tahun 2012 dan membangun perusahaan animasi bersama kelima teman-temannya bernama Monso House. Selain sebagai animator, Chiki juga menjadi seorang seniman dan juga penyanyi mengikuti jejak ayahnya.

Wih, keren banget ya?

Griselda Sastrawinata

3 Animator Cantik Asal Indonesia

See the line where the sky meets the sea? It calls me~

Ada yang tahu lirik lagu di atas? Bener banget! Itu lirik lagu dari film Moana besutan Disney. Kesuksesan dan kepopuleran film Moana, selain dibantu oleh soundtrack yang sangat easy listening ini, tentu saja dibantu berkat orang-orang yang bekerja keras di balik layar.

Griselda Sastrawinata merupakan salah satu di antaranya. Griselda menjadi Visual Development Artist yang membuat background dan juga ilustrasi tapa di film Moana. Dia beserta 800 orang dari 25 negara berhasil membuat film Moana menjadi sangat populer.

Griselda, wanita cantik kelahiran 1982 ini merupakan lulusan dari Art Center College of Design yang berada di California, Amerika Serikat. Sebelum bekerja dengan Disney, Griselda bekerja di Dreamworks yang termasuk ke dalam perusahaan animasi terbesar di dunia. Di Dreamworks, Griselda banyak terlibat dalam film-film terkenal seperti Shrek, How To Train Your Dragon 2, Kungfu Panda 2, Puss In Boots, Home dan juga The Croods.

Bekerja di Disney sudah menjadi impian terbesar untuk Griselda dan sekarang sudah berhasil dicapainya. Selain Moana, Griselda terlibat juga dalam mengerjakan film Wreck It Ralph 2 dan Frozen Holiday Special. Wow!

Rini Triyani Sugianto

3 Animator Cantik Asal Indonesia

Siapa yang suka dengan film The Avengers? Tentunya kalian akan menjadi sangat bangga setelah membaca ini. Nah, salah satu orang yang mengerjakan film The Avengers merupakan seorang animator asal Indonesia yang bernama Rini Triyani Sugianto. Dalam film The Avengers, Rini mengerjakan bagian Post Production Animation.

Wanita cantik yang merupakan lulusan Academy of Arts di San Fransisco ini memulai kariernya di beberapa studio game seperti, Stromfront, Offset Studio dan juga Blur Studio.

Pada tahun 2010, Rini bergabung dengan Weta Digital dan terlibat dalam proses pembuatan film animasi The Adventures of Tintin: The Secret of The Unicorn. Selain itu, Rini juga terlibat dalam film besar lainnya seperti:

  • The Hobbit: An Unexpected Journey
  • The Desolation of Smaug
  • Ironman 3
  • Hunger Games: Cathing Fire
  • Teenage Mutant Ninja Turtles 1 & 2
  • Missing Link
  • Love, Death and Robot
  • dan film lainnya.

Wah, sangat menginspirasi ya mereka? Kalian juga bisa loh buat animasi dan dikenal dalam kancah dunia. Kamu bisa mulai dengan belajar buat animasi dengan kursus desain grafis di DUMET School! Nanti, kamu bakal belajar buat animasi dengan software Adobe Animate yang sudah ada di dalam paket kursus desain grafis loh.

Selain itu, kamu juga bisa buat bumper opening video, video promosi, video interaktif, dan video lainnya kalau kursus motion graphic di DUMET School. Punya hasil karya bukan lagi jadi hal yang sulit loh kalau kamu kursus di DUMET School! Lihat contoh hasil karyanya yuk di sini:

Video Editing, Artikel, Inspirasi, Desain Grafis

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More