3 Fitur Yang Paling Banyak Menghabiskan Baterai Smartphone

07/05/2015    Reza Indra    1928    Artikel Bebas

Smartphone adalah ponsel modern dengan kemampuan yang serbaguna, selain telp dan kirim pesan, smartphone juga sering digunakan untuk bermain game, internetan, nonton video streaming dan lain-lain. Sehingga tidak heran kepasitas daya baterainya tidak bisa bertahan dengan lama. Banyaknya aplikasi yang kita instal juga menyebabkan boros baterai. Namun tanpa kamu sadari, ternyata sedikitnya ada 3 fitur bawaan smartphone yang paling besar menghabiskan daya baterai. Berikut adalah 3 fitur tersebut.

1. Auto Brightness

Fitur ini berfungsi agar smartphone secara otomatis bisa menyesuaikan tingkat pencahayaannya. Memang fitur ini sangat membantu kita sebagai pengguna agar tidak perlu mengatur pencahayaan secara manual, namun ternyata fitur ini cukup besar menghabiskan daya baterai smartphone.

2. Screen Timeout

Sreen timeout adalah fitur yang mengatur berapa lama waktu untuk menyalakan screen ponsel saat tidak sedang digunakan. Ternyata fitur ini juga membuat baterai smartphone kita cepat habis.

3. Widget dan Background Apps

Background Apps adalah aplikasi yang tetap terus berjalan walaupun tidak secara langsung digunakan. Misalnya seperti aplikasi Chatting yang akan tetap memberikan "alert" jika ada pesan baru, walaupun tidak sedang digunakan. Terlalu banyak widget juga akan menyebabkan baterai smartphone boros.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow