3 Fakta Pengguna Internet di Indonesia

Dengan jumlah penduduk yang mencapai 200 juta, tak heran jika Indonesia menjadi negara dengan potensi pasar digital paling besar. Sebab, sampai saat ini pengguna internet aktif di negara kita sudah mencapai 88,1 juta, dan itu diperkirakan akan terus tumbuh.

Selain fakta diatas, ada beberapa fakta lain tentang penggunaan internet di Indonesia, berikut adalah liputannya.

1. Pengguna internet di Indonesia terus naik

Berdasarkan data dari wearesocial.com, kenaikan jumlah pengguna internet di Indonesia dari Januari 2015 sampai Januari 2016 mencapai 15 persen, itu artinya sangat signifikan. Selain itu jumlah pengguna media sosial di perangkat mobile mencapai 6 persen. Dan menurut data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), sampai saat ini pengguna internet di Indonesia mencapai 88,1 juta dan 48 persen merupakan pengguna harian.

2. Lebih sering internetan dari pada televisi

Berdasarkan data dari wearesocial.com, setidaknya pengguna internet di negara kita menghabiskan 4 jam 42 menit melalui PC atau tablet. Sementara untuk ponsel rata-rata menghabiskan 3 jam 33 menit untuk akses internet dalam sehari. Kemudian sebagai perbandingan, waktu rata-rata orang indo menonton televisi adalah 2 jam 22 menit per hari.

3. Paling aktif di media sosial

Berdasarkan dari sumber yang sama, jumlah penduduk Indonesia yang aktif di media sosial sebesar 30 persen dengan sekitar 25 persen mengaksesnya lewat perangkat mobile. Aplikasi chatting paling populer di Indonesia adalah BBM, kemudian disusul dengan WhatsApp dan Facebook Messenger. Sementara Aplikasi sosial media masih dipegang Facebook, Google Plus dan Twitter.

2 Agustus 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat