10 Tools Untuk Membuat Flowchart Diagram

Bagi kalian yang kuliah dan mengambil kelas SI pasti sudah tak heran jika mendengar flowchart. Ya, sebelum membuat program, hal harus yang dilakukan adalah membuat flowchart atau diagram alur. Kadang membuatnya sangat mengesalkan karena begitu banyak bentuk yang harus dibuat. Tapi, tenang dulu. Ada banyak tools yang bisa digunakan untuk membuatnya. Apa saja itu?

1. Microsoft Visio: Microsoft Office Visio adalah sebuah program diagram komersial untuk Microsoft Windows yang menggunakan grafik vektor untuk membuat diagram. Sangat direkomendasikan untuk membuat flowchart diagram disini.

2. Google Docs: Selain membuat Anda juga bisa berbagi pekerjaan Anda secara online dan mengakses dokumen Anda dari mana saja. Mengelola dokumen, spreadsheet, presentasi, dan survei bisa dilakukan disini.

3. Software Gliffy Flowchart: Gliffy adalah alat flowchart diagram yang memudahkan untuk membuat flowchart diagram secara online. Hanya drag dan drop bentuk dan garis-garis dari library yang ada dan Anda bisa membuat flow chart tampak profesional. Ini gratis, dan tidak perlu instalasi.

4. SmartDraw: Membuat diagram, use case diagram, entity relationship diagram, UML diagram, dan banyak lagi bisa dibuat beberapa menit dengan SmartDraw. Mulailah dengan memilih template yang Anda butuhkan. Menambah informasi dan SmartDraw melakukan sisanya, menyelaraskan segala sesuatu dan menerapkan tema desain profesional untuk hasil yang bagus.

5. Creately: Creately adalah software flowchart berbasis web untuk menggambar Flowchart yang bagus, Workflow Diagram, Proses Flow Diagram dan Data Flow Diagram.

6. Edraw Max: Dengan Edraw Max, para desainer dapat dengan cepat membuat diagram analisis yang terstruktur, flow diagram informasi, diagram proses-berorientasi, diagram berorientasi data dan diagram proses data serta diagram alur data, diagram proses bisnis, diagram alur kerja, nilai peta aliran, diagram TQM, dan sebab dan akibat diagram.

7. LucidChart: LucidChart adalah missing link dalam produktivitas suite online. LucidChart memungkinkan pengguna untuk membuat, berkolaborasi, dan mempublikasikan flowchart diagram yang menarik dan diagram lainnya dari browser.

8. Cacoo: Cukup dengan browser, Cacoo memungkinkan Anda untuk membuat dan memasukkan diagram yang bagus dengan mudah ke dalam dokumen online. Setiap modifikasi akan muncul seketika, sehingga versi terbaru dari diagram selalu ditampilkan.

9. Flowchart.com: Flowchart.com adalah multi-user, real-time flow chart yang berkolaborasi dengan layanan online. Membuat flowchart menjadi mudah. Anda dapat berkolaborasi dengan rekan-rekan Anda secara real-time. Semua pihak yang bekerja sama dapat chatting dan mendesain flowchart pada waktu yang sama.

10. yUML: Membuat dan berbagi diagram UML sederhana dalam blog, wiki, forum, bug-tracker dan email.

14 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat