10 Tools Gratis Untuk Membuat Peta Sendiri

Maps atau peta adalah salah satu fitur yang wajib ada pada halaman Contact Us sebuah Website Perusahaan, dengan maps tentu kita bisa melakukan navigasi menuju suatu tempat dengan mudah. Selain itu, Maps juga berguna sebagai sarana untuk mempelajari berbagai hal yang ada di Dunia.

Kalau membahas tentang maps, pasti pikiran kita akan tertuju pada Google Maps, salah satu tools untuk membuat maps dengan fitur terlengkap yang dimilki oleh Google. Nah, kalau bosan dengan tampilan Google Maps, kamu bisa mencoba beberapa tools lain untuk membuat alamat peta kamu sendiri. Tools ini juga tersedia secara gratis dan langsung siap digunakan.

1. Animaps

Jika kamu ingin membuat peta animasi yang indah dan informatif maka ini adalah tools yang tepat untuk kamu. Animaps pada dasarnya memperluas fitur My Maps dari Google Maps. Hasil akhir adalah peta animasi.

http://www.animaps.com/

2. UMapper

UMapper adalah tools pembuat peta yang digunakan oleh situs-situs besar seperti National Geographic, Star Tribune, USA Today dan organisasi terkenal lainnya. UMapper memberikan pendekatan mudah dalam membuat peta flash untuk ditanamkan melalui website atau blog.

http://www.umapper.com/

3. Scribble Maps

Scribble Maps adalah sebuah platform yang nyaman untuk menggambar dan berbagi peta. Menggunakan alat ini, kamu dapat dengan mudah menambahkan gambar kustom, alamat dan menggambar bentuk, jarak, menyimpan peta dalam format PDF dan masih banyak lagi.

http://scribblemaps.com/

4. Click2Map

Click2Map adalah tools pemetaan yang memungkinkan kamu membuat peta sesuai dengan kebutuhan. Click2Map memungkinkan untuk menempatkan penanda-penanda dari librari mereka dengan nyaman untuk membuat peta lebih informatif dan interaktif.

http://www.click2map.com/free_map_creator

5. ZeeMaps

ZeeMaps memungkinkan kamu untuk merancang dan mempublikasikan peta interaktif tanpa harus mendaftar. Dengan menggunakan ZeeMaps, kamu dapat menempatkan penanda disesuaikan dengan negara, provinsi dan kota.

https://www.zeemaps.com/

6. MapTiler

MapTiler adalah tools pemetaan dengan fitur yang banyak. Fitur yang top-notch sebagai alat yang digunakan oleh Google, NASA, Apple dan organisasi besar lainnya.

http://www.maptiler.com/

7. TargetMap

TargetMap adalah tools yang berguna untuk membuat dan mempublikasikan peta. TargetMap juga memiliki fitur yang membantu untuk meningkatkan pengetahuan pengguna tentang peta.

http://www.targetmap.com/

8. HeatmapTool

HeatmapTool adalah tools yang bagus dan mudah untuk membuat peta “Heatmap” menarik dalam bentuk file CVS. Kamu dapat membuat skala panas yang diinginkan dan memperbaruinya secara real-time. Kamu juga dapat menurunkan suhu panas tersebut.

http://www.heatmaptool.com

9. GmapGIS

GmapGIS adalah tools sederhana yang digunakan untuk tujuan pemetaan. Anda dapat dengan mudah menarik garis, bentuk, menambahkan label, menambahkan spidol dan mengukur jarak pada peta tanpa menggunakan akun Google.

http://www.gmapgis.com/

10. geoCommons

GeoCommons memungkinkan kita untuk membuat, menggunakan dan berbagi peta interaktif. Ini memungkinkan kita memetakan data sosial secara real-time.

http://geocommons.com/

30 Juli 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat