Blog Request tutorial? klik disini!

  • Cara Buat Blog SEO Mudah Dan Sederhana

    Ditulis oleh: Faizal Ryza
    911 kali dibaca
    24 Nov / 2013 00:06

    Jujur saja cukup sulit bagi para pemula untuk membuat sebuah blog SEO karena ada beberapa hal yang perlu dipelajari terlebih dahulu. Beberapa materi yang harus dipelajari terlebih dahulu oleh para blogger pemula seperti Anda antara lain metode SEO, Broken Link, Meta Description SEO, Meta Keywords SEO, Meta Tag Robot, Cara Blog agar menduduki peringkat 1 di Search Engine seperti Google, Link Building SEO, dan cara yang benar untuk membuat backlink yang baik dan benar. Jika sudah mempelajari materi-materi ini Anda akan jauh lebih mudah membuat blog SEO. Namun jika belum sepenuhnya paham, apa salahnya mencoba membuatnya terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Caranya yaitu dengan mengikuti step-step pembuatan blog SEO berikut ini.

    Step pertama, pilih domain sendir atau blog gratis untuk mengawali pembuatan blog SEO. Kini saatnya Anda memilih apakah Anda ingin menggunakan domain premium atau domain gratis yang sudah tersedia di internet. Masing-masing mempunyai efek atau pengaruh bagi blog SEO yang Anda buat nantinya. Dalam hal membuat SEO, nama domain yang mengandung keyword akan jauh lebih menguntungkan. Akan tetapi sisi lainnya dari hal yang menguntungkan ini adalah tuntutan yang besar bagi Anda untuk membuat dan menyediakan content-content yang berkualitas. Jika tidak, Anda akan menghadapi konsekuensi yang berupa Algorima EMD/ Logaritma Exact Match Domain. Jika kiranya Anda masih belum bisa menyediakan content-content yang berkualiats, Anda bisa gunakan domain umum atau domian gratis yang ada di internet. Akan tetapi bagi Anda yang benar-benar sudah menguasai semua materi seputar pembuatan SEO, lebih baik gunakan domain yang mengandung keyword karena akan menguntungkan Anda. Salah satu keuntungannya adalah sedikitnya persaingan dengan sesama pembuat domain blogspot.

    Step kedua, pilih nama URL. Bagi para blogger pemula, sebaiknya Anda gunakan nama URL yang bebas dan umum saja karena menyangkut beberapa alasan. Alasan yang pertama, blog yang Anda buat adalah blog yang berisi content campuran. Alasan kedua, keyword utama Anda jauh lebih sedikit jumlah pencarinya daripada keyword-keyword pembantunya. Jika Anda mengalami kondisi di atas, langkah tepat yang bisa Anda lakukan adalah Anda boleh menggunakan nama merek sebagai nama URL pada SEO Anda. Solusi ini juga nantinya akan berpengaruh pada tahapan proses optimasi SEO offpage Anda kelak. Step ketiga, mulai blog SEO dengan mengaktivasi fitur Meta Description. Seusai Anda memilih dan menentukan nama domain SEO Anda, kemudian yang perlu Anda lakukan adalah mulai membuat blog SEO Anda. Saat membuat log SEO, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur Meta Description pada blog SEO Anda.

    Step keempat, silahkan Anda gunakan Template Blog SEO Anda. Diperlukan Template SEO untuk membuat blog SEO. Untuk hal ini, Anda memiliki dua pilihan: pertama, cari Template SEO yang sudah jadi, kedua, edit Template yang sudah jadi tadi menjadi SEO. Anda bisa mendapatkan Template SEO yang sudah jadi di Google. Mudah bukan?Step kelima, segera lakukasn optimasi onpage. Setelah blog SEO Anda telah memenuhi kriteria-kriteria template blog SEO, kini saatnya Anda lakukan optimasi onpage terhadap content-content dasar pada blog SEO Anda. Optimasi Onpage sebuah blog SEO ini prosesnya cukup panjang dan rumit. Step terakhir, bautlah artikel dan publikasikan pada blog SEO yang sudah Anda buat. Ada beberapa artikel yang sesuai untuk blog SEO, antara lain artikel Anda harus unik, berbeda dengan artikel-artikel yang sudah rilis di internet, dan yang jelas harus detail agar artikel Anda memiliki banyak keyword utama dan keyword turunan.
     






Baca juga

Rukan Artha Gading Niaga Blok i - 23, Jalan Boulevard Artha Gading

Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240

(Belakang Mall Artha Gading)

Telp: (021) 4585-0387


Ruko Permata Regensi Blok B - 18, Jalan Haji Kelik

Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11630

(Depan Hutan Kota Srengseng)

Telp: (021) 5890-8355


Ruko Jalan Taman Daan Mogot Raya No. 23

Kel. Tanjung Duren Utara Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470

(Belakang Mall Citraland dan Kampus UNTAR II)

Telp: (021) 2941-1188


Ruko Jalan Kartini Raya No. 53

Pancoran Mas, Depok 16436

(± 5 Menit dari Kantor Walikota Depok)

Telp: (021) 7720-7657


Rukan Crown Palace Blok A no 12, Jl Prof Dr Soepomo no 231 (Samping Universitas Sahid).

Kec. Tebet, Kel. Menteng Dalam.

(± 1 Menit dari Tugu Pancoran)

Jakarta Selatan 12870

Telp: (021) 2298-3886

Buka setiap hari Senin - Minggu jam 09.00 s/d 21.00

SMS: 0851-0055-5666 / 0819-7555-666 / 0812-9933-3913 / 0812-9393-3210 / 0812-1999-9155