cara membuat efek blur pada background website dengan CSS3

Hai kawan Dumenity, apa kabarnya hari ini? Tahun 2015 adalah tahun dimana banyak sekali website parallax yang atraktif dan unik saling bermunculan. Pada kesempatan kali ini saya akan mengajarkan tentang cara membuat efek blur pada background dengan css 3. Metodenya agak berbeda dengan memberikan efek blur pada gambar. Untuk lebih jelasnya kita simak saja langsung source code yang telah saya buat ini

Pada kasus kali ini kita menggunakan element CSS  :before pada body untuk menyatakan blur pada  bagian belakang. Jika kita tidak berikan elemen :before maka seluruh objek yang ada didalam body akan terkena efek blur.

Lalu kita berikan property content: “ ”; untuk tetap memunculkan backgroundnya

Selanjutnya kita juga memberikan position:fixed; agar membuat background tetap pada posisinya.  Jika kita tidak berikan position:fixed; maka background da nisi konten akan terpisah.

Yang terakhir kita berikan z-index:-1; agar letak background berada paling belakang dan property filter: blur(5px) untuk memberikan efek blur.

sisanya silahkan kalian kustomisasi sendiri agar terluhat lebih menarik.

Demikian artikel tentang cara membuat efek blur pada background website dengan css 3 kali ini semoga bermanfaat.

19 Mei 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat