Memanipulasi Foto Dengan Clone Stamp

03/11/2014    Billiyam    1069     Website

Halo semua, berjumpa lagi dengan saya di blog DUMET School. Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan sedikit tutorial Photoshop tentang Clone Stamp Tool. Clone Stamp Tool pada photoshop berfungsi untuk menggandakan atau cloning objek atau area yang di inginkan ke posisi lain.

Sebagai contoh saya akan memanipulasi sebuah gambar, silahkan kalian cari gambar bebas dan ikuti langkah - langkah berikut, saya akan menggunakan gambar di bawah ini :

1. Silahkan kalian buka gambar tersebut di photoshop, jika sudah pilih clone stamp tool pada toolbox, perhatikan gambar di bawah ini :

2. Selanjutnya kita akan membuat kepala jerapa menjadi 2, silahkan kalian tekan ALT pada bagian kepala jerapa, setelah itu buatlah layer baru dan kalian kliik hasil clone stamp pada layer baru tersebut, selanjutnya kita akan hapus bagian - bagian yang terkena clone stamp tool menggunakan eraser tool , sehingga menjadi gambar di bawah ini :

Tambahan fungsi stamp clone ini tidak akan merusak pixel dari gambar aslinya. Oke teman - teman sekian tutorial dari saya, selamat mencoba. Terimakasih :D

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More