Magic Wand Tool pada Photoshop

Magic Wand Tool merupakan Tools seleksi yang terdapat pada Photoshop, biasanya digunakan ketika untuk menyeleksi bidang gambar yang memiliki kemiripan warna. Untuk cara menggunakannya sangatlah mudah, hanya dengan satu kali klik pada warna tertentu pada gambar tersebut maka akan terseleksi juga warna yang serupa. Penggunaan tols ini sering kali dilakukan saat ketika menyeleksi sebuah background pada gambar.

Sudah sedikit diperjelas sebelumnya, Tools ini memang sangat membantu ketika kita ingin menyeleksi gambar yang background atau latar berlakangnya hanya berupa warna solid maupun gradient. Namun Ada beberapa option yang terdapat pada Magic Wand Tool untuk mempermudah kita menyeleksi antara lainnya:

Tolerance : digunakan untuk mengatur tingkat Kepekaan atau kemiripan warna. Pada keadaan Default nilai dari Tolerance adalah 32, tapi kita dapat memberikan nilai senidiri dari rentang 0 sampai 255. Semakin kecil dari nilai tolerance maka makin sedikit area yang terseleksi begitu juga jika makin besar nilai yang kita berikan makin besar juga area yang terseleksi.

Anti Alias : jika kalian mencentang Anti alias maka pada area yang terseleksi akan diperhalus pada tepiaanya.

Contiguous : jika kalian mencentang Contiguous maka hanya akan memilih daerah warna yang berdekatan saja. Contoh jika contiguous dalam keadaan tidak aktif maka seluruh bidang gambar yang mempunyai warna sama akan terseleksi.

Sample All Layers : jika kalian mencentang Sample All Layer maka hasil seleksian akan terseleksi juga disemua layer yang ada pada file tersebut.

 

Option pada Magic Wand Tool sangat menentukan hasil dari area yang terseleksi pada gambar. Dan itulah manfaat Mengenal Magic Wand Tool pada Photoshop, kita menjadi lebih cepat untuk menyeleksi area pada sebuah gambar. Semoga tutorial kali ini dapat mempermudah kalian dalam mengembangkan minat pada Photoshop.

tetap nantikan tutorial-tutorial selanjutnya. semoga bermanfaat dan terimakasih :)

2 Juni 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat