Hal Yang Perlu Diperhatikan Pada Smartphone Baru

06/10/2015    Alfiana Irsyada Salma    1231     Artikel Bebas

Smartphone kini menjadi pilihan banyak orang untuk melengkapi aktivitas sehari-hari. Kemana pun, kapan pun kita bepergian smartphone selalu berada dalam genggaman. Hal tersebut membuat para produsen smartphone berlomba-lomba untuk menciptakan produk smartphone yang lebih menarik agar mampu bersaing dipasar gadget.

Hampir setiap saat orang membuka smartphone hanya sekedar mengecek sms, notifikasi, media sosial dan lain sebagainya. Namun, tahukah kamu dalam membeli smartphone baru kamu perlu memperhatikan beberapa hal agar smartphone berjalan dengan benar. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada smartphone baru, kamu bisa melakukan pengaturan yang sangat penting, yang nantinya akan memaksimalkan kinerja smartphone.

Google Account Setup

Jika kamu membeli smartphone Android baru, smartphone otomatis diisi dengan banyak layanan dan pastinya ada beberapa layanan yang benar-benar tidak pengguna perlukan. Satu-satunya hal yang kamu harus lakukan selama proses pengaturan adalah masuk dengan akun Google Account.

Bersihkan Layar Home

Pada awal membeli smartphone kamu akan melihat banyak aplikasi dan widget yang mengacaukan tampilan smartphone, kamu bisa menyingkirkan semuanya agar kamu bisa menentukan mana aplikasi yang penting.

Bersihkan Bloatware

Smartphone dilengkapi dengan banyak aplikasi pra-instal dan banyak yang tidak digunakan, kamu bisa menghapus atau menonaktifkan aplikasi pra-instal tersebut. Caranya kamu bisa membuka pengaturan perangkat dan arahkan ke aplikasi manager kemudian menonaktifkan aplikasi pra-instal.

Ubah Pengaturan Dengan Gmail

Gmail di Android hadir dengan fitur yang besar, akan tetapi kamu perlu memodifikasinya. Caranya, buka aplikasi di pengaturan dan tekan pada alamat e-mail, kemudian ubah pengaturan sesuai preferensi kamu.

Set Photo Backup

Google memperkenalkan aplikasi terbaru yang disebut “Foto”, dimana semua foto akan dicadangkan di awan dan kapasitasnya unlimited serta gratis.

Pengaturan Google Play Store

Untuk melakukan pengaturan tersebut kamu bisa, buka aplikasi Google Play Store, seperti ubah password yang diperlukan untuk pembelian, menambahkan ikon ke layar awal dan selebihnya gunakan sebagai preferensi.

Android Device Manager

Aplikasi yang satu ini mirip dengan Apple Find My iPhone, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mencari, menghapus, atau mengunci smartphone jika hilang atau dicuri. Cara mengaktifkannya, buka pengaturan perangkat dan tekan Android Device Manager untuk mengaturnya sesuai dengan akun pengguna.

Unduh Beberapa Aplikasi

Pilihlah beberapa aplikasi yang bermanfaat di Play Store. Banyak aplikasi yang ditawarkan disana, kamu dapat mengunduh beberapa aplikasi yang sekiranya kamu butuhkan.

Tempatkan Beberapa Widget Di Layar Awal

Beberapa widget kamu bisa letakkan di layar awal, seperti jam, bar pencarian Google, WhatsApp, Facebook Messenger, dan masih banyak lagi yang sekiranya penting berada di layar awal, agar tidak kesulitan mencari.

Atur Beberapa Pemberitahuan

Pengguna dapat dengan mudah menonaktifkan ikon pada panel notifikasi [pemberitahuan], buat bisu dengan mengutak-atik pengaturan pada aplikasi, sehingga kamu dapat mengatur pemberitahuan dengan baik.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More