Device Protection di Android Lolipop 5.1

Beberapa waktu lalu google telah merilis versi terbaru dari sistem operasi mobile yang paling  banyak digunakan di dunia. Apa sistem operasi itu? Ya, Android... siapa yang tak kenal sistem operasi ini. Hampir semua ponsel dan tablet yang tersebar di indonesia telah menggunakan sistem operasi Android.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang informasi seputar fitur besar dari update Lolipop 5.1 ini.

Menurut keterangan yang tertera di blog resmi android mengatakan bahwa update terbaru ini akan mengusung fitur Device Protection, apa itu device protection?

Device Protection memungkinkan teman-teman melindungi akses ke gadget ketika gadget yang kalian pegang hilang atau dicuri. Jika fitur ini sudah diaktifkan maka ponsel tidak akan bisa diaktifkan meskipun telah dilakukan factory reset berulang-ulang.

Tidak bisa diaktifkan? Ya.. untuk pencuri yang memegang gadget kalian pasti tidak bisa mengaktifkan gadget kalian karena satu-satunya cara untuk mengaktifkannya kembali adalah dengan memasukan kembali password akun google yang sebelumnya dipakai

Sebelumnya fitur ini juga pernah diperkenalkan oleh Apple di iOS 7 dengan nama Activation Lock. Fitur tersebut dikatakan bisa menurunkan tingkat pencurian iPhone di San Francisco sebesar 40%.

Jadi, semoga fitur ini juga dapat menurunkan tingkat pencurian gadget Android di indonesia hehe...
Sekian dulu info dari saya pada hari ini, semoga dapat menambah wawasan kalian ya!

10 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat