Tanda–Tanda Baterai Smartphone Harus Segera Diganti

19/09/2015    Alfiana Irsyada Salma    2183     Artikel Bebas

Pada era modern seperti saat ini, kehadiran smartphone hampir tidak bisa lepas dari kehidupan manusia dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Banyak hal yang mudah dilakukan dengan bantuan smartphone. Namun, semua fungsi yang ada di smartphone tidak akan berjalan dengan baik bila tidak didukung oleh baterai yang berkualitas baik.

Masalah yang sering dialami oleh banyak orang dalam menggunakan smartphone dan bisa menghambat aktivitasnya ialah masalah baterai yang mudah drop. Masalah tersebut dapat menghambat proses bekerja maupun proses komunikasi. Berikut ini akan saya beritahukan tanda-tanda baterai yang harus segera diganti.

Terasa Panas

Pernahkah kamu merasakan baterai smartphone yang kamu gunakan begitu panas ? Biasanya smartphone ketika digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi akan terasa panas, hal tersebut wajar. Namun, berbeda halnya jika rasa panas tersebut kamu rasakan saat tidak sedang menggunakan smartphone untuk berbagai aktivitas. Hal tersebut menandakan jika kamu harus segera mengecek kondisi baterai. Bila hal tersebut terus menerus kamu rasakan sebaiknya segera ganti baterai.

Cepat Habis

Daya baterai cepat habis, padahal smartphone tidak terlalu sering digunakan ! Sebenarnya wajar bila daya baterai-mu cepat habis bila kamu membuka aplikasi-aplikasi dalam jumlah yang banyak sekaligus. Namun, bila smartphone jarang kamu gunakan tetapi daya baterai-mu cepat habis, sebaiknya kamu harus segera mengganti baterai.

Menggelembung

Nah, kalau tanda yang satu ini pasti kamu sudah tahu. Baterai yang menggelembung menjadi alarm terkuat untuk segera mengganti baterai. Keadaan seperti ini biasanya muncul ketika storage baterai tidak lagi berfungsi. Tidak akan ada gunanya bila baterai yang menggelembung kamu terus charging dalam waktu yang lama. Karena, baterai yang menggelembung bila kamu terus pertahankan akan merusak mesin dalam ponselmu karena mesin harus menerima tekanan dari gelembung baterai. Jadi, sebaiknya segera kamu ganti baterai yang baru.

Tanda-tanda diatas sebaiknya kamu perhatikan dan bila kamu tidak ingin hal seperti itu terjadi pada ponselmu, kamu bisa menghindarinya dengan tidak seenaknya men-charging.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More