Psikologi Warna Dalam Sebuah Desain Logo

01/11/2016    Indah Puspitasari    5271     Website

Hallo teman-teman pada artikel kali ini saya akan berbagi tips dan trik tentang psikologi warna dalam sebuah desain logo. Warna adalah salah satu elemen penting dalam sebuah desain, apalagi dalam sebuah desain logo, kita harus mengetahui filososi apa yang terdapat pada warna yang kita gunakan pada logo tersebut.

1. White

Warna putih ini adalah salah satu warna yang sangat universal yang mengandung sebuah warna kemurnian. Warna ini mengandung filososfi tentang kebersihan, kepolosan, damai, kemurnian, halus, steril, kesederhanaan, menyerah, dan kebenaran.

2. Yellow

Warna kuning ini mempunyai unsur tersirat  tentang bertentangan. Warna kuning ini terlihat sangat cerah, dan ini sering digunakan dalam desain logo. Karena mempunyai filosofi untuk mendapatkan perhatian, menciptakan kebahagiaan, kehangatan, hati-hati, ceria, pengecut, rasa ingin tahu, kebahagiaan, sukacita, menyenangkan, positif, sinar matahari, dan kehangatan.

3. Orange

Warna orange ini adalah gabungan dari warna merah dan kuning, warna orange ini sering digunakan untuk menarik perhatian. Dan filososfi ini pada logo untuk membuat main-main, merangsang, emosi bahkan selera, terjangkau, Kreativitas, Antusiasme, menyenangkan, riang, ringan, bersemangat tinggi, dan muda.

4. Red

Warna merah ini adalah salah satu warna yang kuat yang dapat memanggil atau memancing emosi yang kuat . Warna ini digunakan dalam desain logo untuk menarik perhatian pemirsa,  membuat orang lebih tahu. Dan warna merah ini mempunyai  filososfi sebagai Aksi, Petualangan, Aggresive, Darah, Bahaya, Drive, Energi, Semangat, Cinta, Assion, dan Kekuatan.

5. Pink

Warna pink ini adalah sebuah warna feminin yang memunculkan perasaan bersalah dan delicateness. Sering digunakan dalam logo untuk menambahkan unsur  feminin, Apresiasi, halus, feminitas, bunga, lembut, girly, rasa syukur, dan tidak bersalah.

6. Ungu

Warna ungu ini menyiratkan tentang keroyaltian, misteri, spiritualitas dan kecanggihan. Warna ungu ini pun sebagai kombinasi dari warna merah dan biru, dan memiliki dua sifat yaitu hangat dan dingin. Kita dapat menemukannya di berbagai macam logo pendidikan terkait dan produk mewah. Yang mempunyai filososi mahal, fantasi, keadilan, misteri, bangsawan, regal, royalti, kecanggihan, dan spiritual.

7. Blue

Warna biru ini adalag salah satu warna yang dapat menenangkan idan dapat membangkitkan gambar dari otoritas. Kebanyakan orang dapat mengatakan mereka suka warna biru. Warna yang paling populer dalam desain logo, dapat dilihat secara luas dalam pemerintahan, kesehatan dan 500 logo perusahaan. Warna biru ini mempunyai filosofi yaitu otoritas, tenang, confidance, martabat, didirikan, loyalitas, kekuasaan, sukses, aman, tenang, dan dapat dipercaya.

8. Green

warna hijau Ini adalah warna tenang dan menenangkan tapi juga dapat mewakili rasa kecemburuan dan pengalaman. Kalian pasti sering menemukan warna ini sering digunakan di perusahaan. Anda sering menemukan itu digunakan di perusahaan-perusahaan yang ingin menggambarkan diri mereka sebagai ramah lingkungan. Warna hijau ini mempunyai filosofi renyah, lingkungan, segar, keharmonisan, kesehatan, penyembuhan, pengalaman, uang, alam, pembaharuan, dan ketenangan.

9. Brown

Warna coklat ini menunjukkan bersifat alam, woodiness, dan utilitas. Warna coklat ini digunakan dalam logo karena kesederhanaan, kehangatan dan netralitas. Dan mempunyai filosofi ketenangan, kedalaman, bumi, alam, kekasaran, kekayaan, kesederhanaan, serius, halus, utilitas, dan yang berhubung dengan hutan.

10. Grey

Warna abu-abu ini adalah warna yang mempunyai sifat netral dan sejuk, abu-abu sering digunakan untuk jenis dalam logo karena netral dan bekerja dengan baik. Warna grey ini mempunyai filosofi kusam, kerendahan hati, murung, kepraktisan, hormat, dan kelabu.

11. Black

Warna hitam ini melambangkan sebagai sebuah ancaman atau jahat, dan sangat populer sebagai indikator kekuasaan. Digunakan untuk keberanian, kesederhanaan dan kecanggihan.  Dan warna hitam ini mempunyai filosofi Auothority, berani, klasik, konservatif, khas, formalitas, misteri, rahasia, serios, dan tradisi.

Semoga bermanfaat teman-teman :)

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More